Petugas Lapas Perempuan Ikut Latihan Menembak

Petugas Lapas Perempuan Ikut Latihan Menembak

Foto bersama saat latihan menembak di Lapas Perempuan-Ronal-

 

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu telah melaksanakan kegiatan latihan menembak. Ini dilakukan dalam rangka pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD) petugas Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu. Acara ini digelar bekerjasama dengan Pangkalan TNI Angkatan Laut Bengkulu, Rabu (27/7).

Kegiatan latihan menembak ini dihadiri dan diikuti langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bengkulu Erfan, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Provinsi Bengkulu Nyoman Gede Pradnyana Ari Setiabudi, Kepala Divisi Administrasi Johan Manurung, Kepala Divisi Pemasyarakatan Rudy F Sianturi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Ika Ahyani, Kepala Divisi Keimigrasian Ganda Samosir, Kepala Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu Gayatri Rachmi Rilowati, Pejabat Strukutral serta Petugas Lapas Perempuan Bengkulu.

Pelatihan menembak ini diawali dengan apel pagi pegawai Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu dilanjutkan langsung dengan pengarahan dan pengenalan terkait tata cara dan aturan dalam menggunakan senjata api oleh instruktur dari Pangkalan TNI Angkatan Laut Provinsi Bengkulu.

Latihan menembak ini dimaksud guna mengasah kemampuan dan keterampilan petugas Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu dalam menggunakan senjata api serta  dapat mengenali dan mengetahui jenis -jenis senjata api.

"Pelatihan kali ini ditujukan kepada seluruh petugas pengamanan dan pegawai Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu sehingga mempunyai mental dan strategi dalam menghadapi situasi genting dengan tenang," ujar Kalapas Perempuan Bengkulu Gayatri.

Kepala Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pangkalan TNI Angkatan Laut Provinsi Bengkulu yang telah memberikan  pelatihan menembak bagi petugas Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu.

Gayatri berharap semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan dapat memberikan manfaat bagi Petugas Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu dalam meningkatkan kemampuan dan keterampilan menambak. "Serta kerjasama dan sinergi antara Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu dengan jajaran Pangkalan TNI Angkatan Laut Provinsi Bengkulu terus dapat berjalan dan berkelanjutan dengan baik," tandasnya. (Bro) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: