Tingkatkan Pelayanan, Rupbasan Bengkulu Adakan Workshop

Tingkatkan Pelayanan, Rupbasan Bengkulu Adakan Workshop

Rupbasan gelar workshop bersama KPKNL Bengkulu-Ronal-

 

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Dalam rangka meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat, Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Bengkulu mengadakan bimbingan teknis bagi para pegawainya, Rabu (27/7).  Acara ini digelar bertempat  di Hotel Nala Pantai Panjang Bengkulu.

BACA JUGA:Petugas Lapas Perempuan Ikut Latihan Menembak

Petugas dibekali pengetahuan dan kemampuan dalam melakukan penilaian terhadap benda sitaan dan barang rampasan negara dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bengkulu.  Kegiatan ini dibuka oleh Kadiv Administrasi Kemenkumham Bengkulu, Johan Manurung, dihadiri seluruh jajaran Pimti dan Kepala UPT Pemasyarakatan Kumham Bengkulu.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (14)

Ia menekankan, pentingnya menjalin kerja sama  antar instansi untuk meningkatkan profesionalitas pegawai.  "Ini adalah bentuk komitment kami menjalin kerjasama dengan KPKNL Bengkulu untuk  meningkatkan SDM di lingkungan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan," ujarnya. 

BACA JUGA: Usai Dilantik Gubernur, Ahmad Irfan Jadikan Bank Bengkulu Lebih Hebat

Hal senada juga dikatakan oleh Kepala Rupbasan Kelas I Bengkulu Ramlan. Ia menjelaskan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari perjanjian kerjasama antara Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia dengan Direktorat Jenderal Keuangan Negara Kementerian Keuangan. 

BACA JUGA:Kuliah Umum di UMB, Walikota Helmi Berikan Pemahaman Wirausaha Era Digital

"Kegiatan ini sebagai langkah awal untuk meningkatkan keahlian petugas dalam melakukan penilaian terhadap benda sitaan dan barang rampasan negara yang merupakan salah satu tugas Rupbasan," terangnya.

 Kegiatan yang berlangsung selama dua hari sejak 26 hingga 27 Juli 2022 ini, turut menghadirkan narasumber dari tim penilai  KPKNL Bengkulu. Yakni Syaiful.

Ia menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk mengingkatkan kompetensi pegawai di lingkungan Rupbasan Bengkulu.  "Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kompetensi dalam penaksiran barang sitaan dan rampasan negara bagi para pegawai Rupbasan Bengkulu, ” sampainya. (bro)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: