BK DPRD Bengkulu Utara Pastikan Proses Oknum Dewan

BK DPRD Bengkulu Utara Pastikan Proses Oknum Dewan

Komisi 1 dan BK Usai Rapat Internal-Berlian-

 

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Mencuatnya informasi dugaan perbuatan tak senonoh yang dilakukan oleh okum Dewan berinisial SM yang diduga melakukan pungli terhadap Cakades dengan dalih uang lelah atas kinerja Komisi 1 DPRD BU yang saat ini membahas sengketa Pilkades bergulir ke Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkulu Utara (BU).

BACA JUGA: Usai Dilantik Gubernur, Ahmad Irfan Jadikan Bank Bengkulu Lebih Hebat

Menanggapi informasi tersebut, Badan Kehormatan DPRD BU yang diketuai oleh Aliantor Harahap, SE menggelar rapat internal bersama Komisi 1 DPRD BU, Rabu (27/07/2022).

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (14)

Ketua Komisi I DPRD BU, Hasdiansyah kepada awak media menegaskan, pihaknya dari komisi I tidak pernah menerima uang dari salah satu cakades seperti yang ramai diberitakan.

BACA JUGA:Razia di Seluma, Petugas Sasar Kendaraan yang Mati Pajak

"Kami tidak mau dikambinghitamkan atas permasalahan ini. Kami ini benar-benar bekerja. Tidak ada atas perintah atau tekanan siapapun," tegas Hasdiansyah kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID  kemarin.

Lanjutnya, ulah dari oknum ini telah mencatut nama komisi I dan mencoreng nama baik lembaga dewan. Karena itu pihaknya melaporkan masalah ini ke Badan Kehormatan (BK) untuk ditindaklanjuti.

Sementara itu Ketua BK mengatakan, berdasarkan pemberitaan dan apa yang sudah disampaikan Komisi 1 ke BK maka terkait persoalan ini BK masih menggunakan praduga tak bersalah.

Aliantor Harahap memastikan persoalan ini tetap diproses sesuai dengan aturan yang ada, dan dalam waktu dekat ini segera memanggil semua yang bersangkutan.

"Permasalahan ini akan kita proses. Dalam waktu dekat akan kita panggil semua yang bersangkutan untuk meluruskan permasalahan ini," jelasnya. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: