Gunakan Teknologi dalam Pembelajaran

Gunakan Teknologi dalam Pembelajaran

Logo Kemenag--


 
BENTENG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Bengkulu Tengah (Benteng) mulai membiasakan penggunaan Information and Communication Technology (ICT) dalam pembelajaran. Hal ini diketahui memegang peranan penting dalam kurikulum 2013.


Pemanfaatan ICT sangat diperlukan dalam rangka efektivitas dan efisiensi pembelajaran. Selain mampu menampilkan materi pembelajaran lebih menarik, ICT juga memperluas akses terhadap pendidikan dan pembelajaran, memvisualisasikan ide-ide serta yang terpenting meningkatkan kualitas pembelajaran.


"Pada Kurikulum 2013 dijelaskan bahwa pembelajaran menerapkan prinsip siapa saja adalah guru, siapa saja adalah siswa dan dimana saja adalah kelas. Oleh karena itu, pemanfaatan ICT dalam rangkaian pembelajaran," terang Emiyati, M.Pd Kepala Madrasah.

Selain sarana dan prasarana yang mendukung, guru juga dituntut untuk mengerti, memahami, mengoperasikan dan mengeksplor ICT dengan baik.

"Kretivitas, inovasi dan wawasan yang luas harus dimiliki oleh para guru. Sehingga guru mampu mengaplikasikan dalam pembelajaran dan menjadikan pembelajaran yang berkualitas," pungkasnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: