Satpol PP Seluma Ajukan Bantuan Mobil Damkar ke Kemendagri

Satpol PP Seluma Ajukan Bantuan   Mobil Damkar ke Kemendagri

Foto ; Kepala Satpol PP ajukan proposal bantuan ke Kemendagri-Wawan/Ist-

 

SELUMA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Masih minimnya sarana dan prasarana yang dimiliki Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Damkar Kabupaten Seluma, membuat pihaknya berupaya mengajukan proposal bantuan alat-alat Damkar ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI), pada Jumat (29/7). 

BACA JUGA:Beroperasi, Warga Nginap dan Awasi Aktivitas PT FLBA di Seluma

Bantuan tersebut terutama keberadaan mobil pemadam kebakaran yang masih sangat terbatas. Kedatangan Kasatpol-PP dan Damkar Kabupaten Seluma Rijono S.Pd bersama rombongan di Kantor Kemendagri diterima langsung oleh  Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Kemendagri RI Drs. Edy Suharmanto, M.Si.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (18)

" Saya bersama Plt. Kepala Bappeda mengajukan proposal bantuan ke Kemendagri. Selain itu kita juga berkoordinasi terkait bantuan dari luar negeri. Yaitu Jepang dan Korea untuk penyediaan mobil Damkar," sampai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Damkar, Rijono. 

BACA JUGA:Harga Sawit di Mukomuko Semakin Menggembirakan Petani

Sebelumnya kerap keterlambatan kedatangan mobil dan petugas Damkar di setiap musibah kebakaran kerap menjadi persoalan di lapangan. Tidak hanya kekecewaan, hujatan, keributan kerap terjadi lantaran keluarga korban dan warga emosi. 

BACA JUGA:Festival Tabut Disambut Gembira Masyarakat dan Pedagang

Seperti pada peristiwa kebakaran yang menimpa dua rumah warga Desa Pagar, Kecamatan Ulu Talo pada Selasa (26/7) lalu. Kades Pagar, Kecamatan Talo Herman Suadi, mengatakan kedatangan petugas dan mobil yang terlambat saat kejadian membuat kesal dan ricuh di lokasi. 

" Mobil Damkar terkesan lambat. Hampir setiap kejadian. Warga memadamkan api dengan alat seadanya," sampai Kades Pagar, Herman Suadi.  (0ne) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: