Selamat, Pengurus Mabincab dan Kwarcab Seluma Resmi Dilantik

Selamat, Pengurus Mabincab dan Kwarcab Seluma Resmi Dilantik

Pelantikan Majelis Pembimbin Cabang dan Pengurus Kwartir Cabang Pramuka Seluma-wawan-

 

 

SELUMA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Selamat ! Pengurus Majelis Pembina Cabang (Mabincab) dan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Seluma masa bakti 2022-2027 resmi dilantik dan dikukuhkan, Kamis (24/6/2021). 

BACA JUGA:Ini Nah Instansi di Mukomuko yang ASN Mereka Banyak Bercerai

Pelantikan berlangsung di Gedung Daerah Serasan Seijoan, dipimpin Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka 07 Bengkulu Drs. H. Hamka Sabri, M. Si.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (20)

Dalam pelantikan itu, komponen susunan Mabincab Gerakan Pramuka 0705 Seluma, yakni Bupati Seluma sebagai Ketua Mabincab, Wabup Seluma dan unsur Forkopimda sebagai Wakil Ketua Mabincab, dan anggota terdiri dari para asisten, staf ahli, dan kepala OPD dilingkungan Pemkab Seluma.

BACA JUGA:Dukcapil Kota Bengkulu Sudah Antisipasi Perubahan Adminduk

Untuk Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka 0705 Kabupaten Seluma masa bakti 2022-2027 diketuai H. Hadianto, SE. MM, Ketua Harian Kwarcab Maryono, M.Pd, Sekretaris Kwarcab Emi Sudarmi, M. PDi dan Bendahara Laila Isnaini, MPd. Si.

BACA JUGA:Aplikasi My Pertamina, SPBU Kepahiang Masih Tahap Sosialisasi

Kepengurusan dilengkapi 10 wakil ketua, yakni Syaiful Anwar, M.Pd (Perencanaan dan Pengembangan), Riduan Sabrin, ST (Pembinaan Anggota Muda), Djoko Saptono, S.Pd (Pembinaan Anggota Dewasa), Dadang Kosasi, ST. MT (Organisasi dan Hukum), Almidian Saleh (Aset dan Usaha), Elian Suandi, SIP. M.Si (Kerjasama antar Cabang), H. Hendarsyah, S.IP, M.T (Kehumasan dan Informatika), Sasmi Aria Winanda, S. ST (Pengabdian Masyarakat), Agus Sulistanto (Saka, Sako dan Gugus Darma), serta Mayor. Inf. A. Suhud (Bela Negara).

BACA JUGA:Program Baru Walikota Helmi, Yuk Nikah

Dalam sambutannya, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka 07 Bengkulu Hamka Sabri menyampaikan, Gerakan Pramuka sebagai lambang pendidikan non formal, tujuan utamanya adalah untuk membentuk kaum muda berkarakter, menanamkan semangat kebangsaan dan meningkatkan keterampilan.


Foto bersama usai pelantikan Majelis Pembimbin Cabang dan Pengurus Kwartir Cabang Pramuka Seluma-wawan-

“Pramuka berperan mewujudkan generasi yang kreatif, bertanggung jawab terhadap bangsa dan negara serta mampu mengisi kemerdekaan bangsa,” sampai Drs. H.Hamka Sabri, M. SI. 

Ditambahkannya, Pramuka akan terus bergerak bersama, untuk menghadirkan kebaikan dan manfaat bagi masyarakat.Terlebih di bulan Desember 17 – 22 Desember 2022 mendatang, Kabupaten Seluma menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan perkemahan Pramuka Bela Negara selama 6 hari di Desa Bukit Peninjauan 1 Kecamatan Sukaraja yang akan dihadiri Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol. (Purn) Drs. Budi Waseso.

Terpisah, Bupati Seluma Erwin Octavian, SE selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka 0705 Kabupaten Seluma, dalam sambutannya menyampaikan, kedepan tantangan semakin berat, sehingga pramuka harus berperan serta mengambil peran untuk menyiapkan generasi muda menjadi generasi yang tangguh, generasi yang siap, kuat, dengan berbagai persoalan-persoalan ke depan.

" Jaga kekompakan. Karena pramuka tanggung jawab bersama, organisasi yang baik ialah organisasi yang bisa memberikan kontribusi terhadap kemajuan bersama, khususnya di internal" sampainya. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: