Ini Syarat Gabung Jadi Anggota Perpustakaan Provinsi

Ini Syarat Gabung Jadi Anggota Perpustakaan Provinsi

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID- Sudah pernahkah kamu berkunjung ke perpustakaan? Baik perpustakaan sekolah atau perpustakaan daerah? Nah, kali ini kami akan mengajak pembaca untuk berkunjung ke Perpustakaan daerah Provinsi Bengkulu.

Perpustakaan ini berada di Jalan Jalan. Mahoni Nomor 12, kelurahan Padang Jati, Kecamatan. Ratu Samban, Kota Bengkulu, yang terbuka untuk umum berkunjung, namun jika ingin meminjam buku wajib memiliki kartu keanggotaan. Syarat Mudah Jadi Anggota Perpustakaan “ Gratis”.

Layanan Anggota Perpustakaan; Layanan ini diberikan bagi pengunjung yang belum menjadi anggota perpustakaan untuk mendaftar dan selanjutnya diberikan Kartu Anggota Secara Gratis.

Bagi pembaca yang belum menjadi anggota Perpustakaan , yuk mendaftar menjadi anggota untuk menikmati fasilitas lengkapnya. Syaratnya sangat mudah, yaitu WNI usia minimal 5 tahun, menunjukkan e-KTP/NIK bagi yang belum mempunyai e-KTP, dan bersedia memenuhi tata tertib dan peraturan yang berlaku. Lalu, cara daftarnya pun gampang sekali. Langsung datang ke Perpustakaan Daerah Provinsi Bengkulu, kemudian:

1.Masukkan data di komputer pendaftaran anggota yang tersedia

2.Konfirmasi data yang telah dimasukkan kepada petugas perpustakaan

3.Kamu akan difoto. Foto akan digunakan untuk keterangan foto di kartu anggota.

4.Tunggu sebentar. Petugas perpustakaan akan mencetak KTA-mu.

Mudah sekali, bukan. Tenang saja, semuanya gratis alias tidak dipungut biaya. Tentunya, kamu juga akan dibantu oleh petugas perpustakaan yang sangat ramah.

Ohya, ingat jam bukanya yaa…!

Senin – Kamis      : 08.00 – 18.00 Wib

Jumat                    : 08.00 – 18.00 Wib

Sabtu : 08.00 -15.00 Wib

Sementara itu, jika tidak mau berkunjunga ke perpustakaan pembaca atau literatur bisa membaca di smartphone dengan mendownload aplikasi e-perpust milik perpustakaan provinsi Bengkulu, yakni Aplikasi “APOBUEK”

Apo Buek adalah singkatan Aplikasi Orang Bengkulu ePerpus Provinsi Bengkulu, sebuah persembahan dari Perpustakaan Digital Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Bengkulu.

Terkait pengembangan dan pengelolaan perpustakaan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu H. Meri Sasdi, M.Pd mengatakan, Perpustakan Provinsi Bengkulu saat ini melakukan pelayanan konvensional berupa penyediaan buku dan baca buku di tempat berupa layanan umum, layanan anak, layanan Referensi, Layanan Koleksi Deposit.

“ Berbagai macam buku, diktat dan kebutuhan untuk pengguna yang kami sediakan dalam bentuk digital. Laporan Lengkap, memberikan laporan mengenai user yang mengakses Perpustakaan Digital secara lengkap,” papar Meri Sasdi. (ae3/prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: