ASN dan THL DPK Provinsi Bengkulu Rutin Lakukan Membaca Bersama Setiap Jumat

ASN dan THL DPK Provinsi Bengkulu Rutin Lakukan Membaca Bersama Setiap Jumat

Kegiatan membaca bersama setiap Jumat--


--
--
--

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Kegiatan rutin membaca bersama seluruh ASN dan THL Dinas Perpustakan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu di lakukan setiap hari Selasa - Jumat mulai pukul 07.45 s/d 08.00 bertempat di Ruang Baca Umum dan sekitarnya.

Perpustakaan mempunyai peran penting dalam upaya mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas, mandiri dan mampu bersaing di era global saat ini.

Perpustakaan sebagai wahana belajar masyarakat sepanjang masa, harus mampu mengembangkan potensi bangsa yang berakhlak mulia, mandiri, kreatif dan bertanggungjawab dalam mendukung penyelenggaraan pendidikan formal.

Peran penting perpustakaan itu antara lain, membangun ekosistem masyarakat yang berpengetahuan, penguatan literasi masyarakat melalui transpormasi layanan perpustakaan berbasis inklusi sosial.

“Sebagai hak masyarakat untuk mendapatkan layanan perpustakaan yang dijamin undang-undang,” Jelas Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu Meri Sasdi.

Untuk itu, Pemerintah mengimbau agar semua elemen dapat meningkatkan gemar membaca dengan memperkuat kelembagaan perpustakaan.

“Marilah kita bersama-sama memperkuat kelembagaan perpustakaan di Provinsi Bengkulu ini dengan selalu mengutamakan prinsip kebersamaan dalam literasi,” Bebernya.

Maka dengan begitu pentingnya membaca, kita mewajibkan setiap hari jumat ASN dan THL di lingkungan kerja kita wajib membanca. Semuanya dimulai dari kita terlebih dahulu baru kita mengajak orang lain.(ae3/adv)


--
--
--
--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: