Hari Ini Dimulai Uji Calon Prajurit di Bengkulu

Hari Ini Dimulai Uji Calon  Prajurit di Bengkulu

Danrem 041/Gamas yang diwakili oleh Kasipers Kasrem 041/Gamas Letkol Arm Suhono memimpin pelaksanaan Rik/Uji calon Bintara PK Reguler-Iwan/ist-

 

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Danrem 041/Gamas yang diwakili oleh Kasipers Kasrem 041/Gamas Letkol Arm Suhono memimpin pelaksanaan Rik/Uji calon Bintara PK Reguler dan Keagamaan Pria TA. 2022 Subpanda Bengkulu hari pertama. 

BACA JUGA: Dinas LH Mukomuko Bongkar Dugaan Pelanggaran Pengelolaan Limbah CPO

Perlu diketahui sebelum kegiatan pelaksanaan Rik/Uji terlebih dahulu dilaksanakan Pembacaan Fakta Integritas oleh peserta calon,  orang tua calon dan Panitia werving dan dilanjutkan penandatanganan Fakta Integritas yang juga langsung ditandatangani oleh Calon,  Orang tua calon dan Panitia werving.  

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (29)

Hal ini dilaksanakan untuk menghindari pemikiran yang tidak baik  terhadap peserta calon maupun panitia werving / seleksi dan tentunya akan memperlancar proses pelaksanaan penerimaan prajurit. 

BACA JUGA:Aniaya Guru Silat, Warga Serambi Gunung Ditahan

Kegiatan seleksi Rik/uji Caba PK TNI AD Reguler dan Lintas Agama tepatnya dimulai pada hari ini, Kamis 11 Agustus 2022 Pukul 07.30 - selesai yang bertempat di Balai Prajurit Korem 041/Garuda Emas  Bengkulu Kegiatan awal ini turut dihadiri peserta dari Panitia, Pengawas dan Calon Caba PK TNI AD Reg dan lintas Agama TA. 2022.

Sebelum dilaksanakannya Rik/Uji  ini, panitia telah mengikuti beberapa kegiatan yang sudah ditentukan dari komando atas seperti halnya Publikasi/pengumuman, Daftar ulang /validasi, Rakor penerimaan Caba Tingkat Kodam II/Swj,  Rakor tingkat  Korem,  Penyiapan sarpras Rik/Uji Awal,  Pengecekan calon dan Panitia,  Pencanangan Zona Integritas dan dilanjutkan kegiatan Rik/Uji yang terdiri dari Administrasi,  Kesehatan,  Postur,  dan Litpers. 

Setelah dinyatakan lulus, selanjutnya pengecekan panitia Rik/Uji garjas,  pelaksanaan garjas serta Renang 50 meter. Selanjutnya pengumpulan data hasil oleh panitia, verifikasi hasil setelah itu pelaksanaan Sidang Parade. 

Bagi calon yang sudah dinyatakan lulus mengikuti proses rik/uji tersebut akan dilaksanakan pengecekan calon untuk siap diberangkatkan  mengikuti Rik/Uji Tingkat Panda di Ajendam II/Sriwijaya  Palembang. 

Lebih lanjut Danrem 041/Gamas Brigjen TNI, Dr. A. Budi Handoyo melalui Kasipers Kasrem 041/Gamas menyampaikan bahwa, ''Mekanisme penerimaan Caba PK Reguler dan Keagamaan ini jangan main main.  Sesuaikan dengan ketentuan yang sudah ditekankan dari komando atas,  kita di bawahnya tinggal melaksanakan sesuai dengan aturan tersebut. ''

Baik itu ketentuan aturan main bagi calon, begitu pula untuk ketentuan bagi para panitia yang sudah ditunjuk ini yang harus dipegang. Sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan tertib,  lancar dan aman. 

''Untuk itu saya sebagai Komandan Korem perlu saya tegaskan bahwa penerimaan ini benar- benar transparan. Tidak ada intervensi dari pihak manapun serta gratis.  Intinya kita bekerja sesuai dengan ketentuan dan realita dilapangan. ''

Hal ini dilakukan agar calon yang ikut seleksi benar- benar disaring untuk mendapatkan prajurit yang nantinya menjadi prajurit yang handal sesuai yang diharapkan oleh Angkatan Darat ( TNI AD)  

Disisi lain, masing- masing Ketua Panitia, baik Rikmin,  Kesehatan,  Litpers dan  Garjas  juga menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan seleksi ini benar- benar transparan. Tidak ada intervensi dari pihak manapun dan gratis. 

 

Turut hadir dalam kegiatan  tersebut Kasipers Kasrem 041/Gamas Letkol Arm Suhono,  Dandenkesyah 02.04.01 Letkol Ckm Janus Lazuardi,  Wakaajenrem 041 Mayor Caj Ronal Manik, Kapten Caj Purwanto,  Kajasrem Kapten Inf Sukryanto,  Pengawas Lettu Efrizal, Bati intel Sintelrem 041/Gamas Peltu Suyanto.(idn/rls) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: