Upacara HUT RI Ke-77 di Bengkulu Utara Sukses

 Upacara HUT RI Ke-77 di Bengkulu Utara Sukses

Bupati Mian, Wabup Arie, Forkopimda BU foto bersama Paskibra usai upacara HUT RI ke 77-Berlian-

 

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULU.DISWAY.ID – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 77 tahun 2022, Pemkab Bengkulu Utara menghelat upacara Peringatan HUT Proklamasi Ke-77. Acara ini digelar bertempat di Alun-alun Rajo Malim Paduko, Arga Makmur, Bengkulu Utara, Rabu pagi (17/08/2022) dimulai pukul 07.00 WIB.

 BACA JUGA:Hari Ini, 406 Warga Binaan Lapas Bengkulu Terima Remisi Kemerdekaan

Bupati Ir. H. Mian bertindak selaku Inspektur Upacara yang juga dihadiri Wabup BU Arie Septia Adinata,SE, M.AP, Sekda Dr. Haryadi, S. Pd, MM. M. Si bersama unsur Forkopimda BU, Kepala OPD, para Camat, Ketua TP PKK BU Ny.Eko Kurnia Ningsih, Ketua GOW BU Ny. Meita Arie Septia Adinata, serta perwakilan Pasukan TNI, POLRI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan, Dewan Guru, Para Siswa SD, SMP, SMA/SMK se BU serta turut dihadiri secara langsung Mantan Bupati BU, Dr. Ir. H. Imron Rosyadi, MM. M. Si. Acara ini berlangsung khidmat, lancar dan sukses.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (34)

44 anggota Paskibra Kabupaten Begnkulu Utara yang telah dikukuhkan pada 15 Agustus kemarin, sukses menjalankan amanahnya mengibarkan bendera Merah Putih pada HUT ke-77 RI Tahun 2022.

BACA JUGA:Masuk Kolong Mobil, Pelajar Asal Mukomuko MD

Bupati Mian usai upacara mengucapkan syukur atas terselenggaranya upacara peringatan HUT RI ke 77 tahun 2022 yang dilaksanakan secara terbuka tidak seperti tahun-tahun sebelumnya dikarenakan pandemic Covid-19.

 

“Alhamdulillah tahun ini kita telah dapat melaksanakan upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia dengan pengibaran bendera Merah Putih secara terbuka di Alun-alun Rajo Malim Paduko Arga Makmur yang berjalan dengan lancar dan khidmat,” ujarnya.

 

Bupati Mian menyebutkan, pada perayaan HUT RI tahun ini dengan tema yang diangkat yakni “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Dengan tema tersebut menjadi inovasi bagi Pemerintah  dan masyarakat untuk pulih dan bangkit pasca pandemic Covid-19 yang melanda selama dua tahun terakhir.

 

Sementara itu Alfi Syahrin selaku koordinator acara mengucapkan selamat HUT RI ke 77 tahun 2022. Alfi juga mengapresiasi terselenggaranya acara yang berjalan tertib, lancar dan sukses. Terutama Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) yang merupakan Putra Putri pilihan dari SMA/SMK se Bengkulu Utara yang telah sukses menjalankan tugas mengibarkan Bendera secara sempurna tanpa ada halangan.

 

“Selamat HUT RI ke 77 untuk kita semua, terkhusus adik-adik Paskibra apresiasi tentunya, tak sia-sia latihan yang dilakukan selama beberapa hari terakhir. Hari ini Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, Bendera Merah Putih sukses berkibar sempurna. Semoga yang bertugas di sore hari nanti, penurunan bendera juga dapat menjalankan tugas dengan baik,” ujar Alfi Syahrin.

 

Setelah  upacara,  Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian didampingi Wabup serta Forkopimda BU menyerahkan SK Remisi secara simbolis kepada 3 orang warga binaan Lapas Kelas 2B Arga Makmur. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: