Lubuk Tanjung Kuatkan Kapasitas BPD Lewat Pelatihan

Lubuk Tanjung Kuatkan Kapasitas BPD Lewat Pelatihan

BERLIAN- Pelatihan BPD Lubuk Tanjung lancar dan sukses-Berlian-

 

AIR NAPAL, RADARBENGKULU - Pemerintahan Desa  Lubuk Tanjung, Kecamatan Air Napal, Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menggelar pelatihan peningkatan kapasitas Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Pelatihan peningkatan kapasitas BPD Lubuk Tanjung ini dihelat guna menambah pengetahuan dan wawasan bagi 5 anggota BPD Lubuk Tanjung sehingga dapat menjalankan tugas dan tupoksinya masing-masing sebagai mitra Pemerintahan Desa (Pemdes).

Bertempat di Kantor Desa setempat, acara tersebut dibuka langsung oleh Camat Air Napal, Supandi, SH yang dihadiri jajaran perangkat desa serta 5 anggota BPD Desa Lubuk Tanjung. 

Pelatihan peningkatan kapasitas 5 Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Lubuk Tanjung tersebut dinarasumberi oleh Camat Air Napal, Supandi, SH. Tampak 5 anggota BPD Lubuk Tanjung semangat dan antusias ikuti tahap demi tahap penjelasan oleh narasumber yang berkompeten di bidangnya.

Ketua BPD Lubuk Tanjung, Muhtadin mengatakan, peningkatan kapasitas BPD ini dimanfaatkan dirinya dan anggota untuk menambah wawasan dan pengetahuan agar dapat menjalankan tugas sesuai dengan keinginan dan harapan masyarakat dan aturan yang berlaku. 

"Alhamdulillah hari ini kita mendapat pelatihan. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan kami BPD dapat menjalankan tugas sesuai tupoksi kami," katanya.

 BACA JUGA:Dua Jerigen Terbakar, Petugas Operasi SPBU Gading Cempaka Diperiksa

Sedangkan narasumber dalam pelatihan tersebut, yakni Camat Supandi, SH mengatakan, adanya pelatihan ini diharapkan BPD Lubuk Tanjung akan mengetahui tugas dan tupoksinya masing-masing.

 BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (40)

"Semoga 5 anggota BPD Lubuk Tanjung akan lebih mengetahui, memahami dan menyadari serta lebih bertanggung jawab terhadap tugasnya masing-masing," ujar Camat Supandi. 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: