Kecamatan Seluma Barat Raih Prestasi Tertib Adminduk Terbaik

Kecamatan Seluma Barat Raih Prestasi Tertib Adminduk Terbaik

Bupati sELUMA serahkan penghargaan kepada camat Seluma Barat Poniman SE atas peraihan tertib adminduk terbaik-Wawan-

 

SELUMA, RADARBENGKULU -  Kecamatan Seluma Barat terpilih menjadi kecamatan yang meraih Administrasi Kependudukan (Adminduk) dalam lomba Gebyar Bulan Sadar Adminduk terbaik dari 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Seluma.
 
Atas prestasi tersebut, Kecamatan Seluma Barat diberi penghargaan berupa uang pembinaan senilai Rp 10 juta yang secara simbolis diserahkan Bupati Seluma saat apel rutin di Pasar Sembayat, Kecamatan Seluma Timur, Rabu  (24/8). 
 
Kadis Dukcapil Seluma, Irzani Rosyid mengatakan, kegiatan Gebyar Bulan Sadar Adminduk ini dilaksanakan sebulan penuh dari 1 – 31 Juli 2022 lalu, dengan mengerahkan seluruh personelnya turun ke desa-desa untuk melakukan pendaftaran penduduk secara door to door atau setiap rumah warga.
 
" Hari ini merupakan puncak Gebyar Bulan Sadar Adminduk yang berhasil kita lakukan selama bulan Juli lalu. Tercatat, total data yang kita peroleh mencapai 10.666 dokumen kependudukan. Semuanya kita serahkan ke Camat dan Kepala Desa masing-masing,” sampai Kepala Dinas Dukcapil Seluma Irzani, tadi siang. 
 
Selain door to door, pihaknya juga melakukan pendataan ke setiap pemakaman umum guna mencari data dokumen kependudukan yang belum ada di masyarakat, sehingga data yang berhasil dicapai sebanyak 10.666 dokumen kependudukan, yang kemudian diserahkan kepada Camat dan Kepala Desa masing-masing.
 
Sementara itu, Bupati Seluma, Erwin Octavian SE mengingatkan kembali akan pentingnya tertib administrasi kependudukan. Hal tersebut karena sangat vital dalam kehidupan sehari-hari. Baik itu data kelahiran penduduk maupun kematian. Terlebih menjelang Pemilu tahun 2024 mendatang, sehingga perlu dimatangkan database kependudukan di Kabupaten Seluma ini.
 
“ Melalui kegiatan Gebyar Bulan Sadar Adminduk ini untuk mengingatkan kembali bahwa tertib administrasi kependudukan ini sangat penting dan vital untuk kegiatan sehari-hari dimana pun kita berada. Apalagi sebentar lagi kita akan menghadapi Pemilu 2024, sehingga harus kita perkuat betul kependudukan yang ada di Kabupaten Seluma. Ini sekaligus terus mendata, baik itu kelahiran maupun kematian, dengan tujuan agar database kependudukan kita di Kabupaten Seluma lebih baik." 
 
 
 
 
Area lampiran
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: