Waspada! Kotak Amal 2 Mesjid Digasak Maling

Waspada! Kotak Amal 2 Mesjid Digasak Maling

Pelaku pencurian kotak amal mesjid Syuhada terekam CCTV-Agus-

 

BENTENG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Warga Kecamatan Taba Penanjung heboh. Pasalnya, kotak amal mesjid di dua desa, yakni Mesjid Syuhada Desa Bajak I dan mesjid Desa Tanjung Heran digasak maling dalam waktu semalam.

Sementara itu, untuk pencurian kotak amal Mesjid Syuhada di Desa Bajak I berhasil terekam kamera CCTV yang dipasang di mesjid setempat.  

Dijelaskan Kisma, pengurus Risma Masjid Syuhada, pencurian kotak amal mesjid Syuhada terjadi, Rabu (24/8) sekira pukul 15.00 WIB.

"Pencurian kotak amal mesjid baru diketahui oleh pengurus mesjid saat akan melaksanakan salat Ashar," jelasnya, Kamis (25/8).

BACA JUGA:BEM FH Unib Minta Pemprov Bengkulu Perbaiki Jalan Rusak

Diterangkannya, dari rekaman CCTV tersebut terlihat laki-laki menggunakan kaos berwarna kuning, tas ransel merah, kular-kilir memperhatikan kondisi sekitar mesjid.

"Sebelum beraksi pelaku terlebih dahulu menurunkan saklar listrik, bermaksud untuk mematikan kamera CCTV," jelasnya.

Ditambahkan, pelaku diketahui menggunakan mobil minibus bernomor seri BG, yang terparkir di luar pagar Masjid, gembok kotak amal dirusak dengan cara dicongkel dengan besi, setelah menggasak isi kotak amal pelaku langsung kabur.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (42)

"Kejadian ini telah kami laporkan ke polisi. Laporan kami sudah ditindaklanjuti. Sekarang polisi masih mencari identitas pelaku pencurian," pungkasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: