Bengkulu Utara Ikuti Rakor Pengendalian PMK 2022 Secara Virtual

Bengkulu Utara Ikuti Rakor Pengendalian  PMK 2022 Secara Virtual

Asisten II Bengkulu Utara Saat Ikuti Rakor-Berlian-

 

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULUONLINE.COM - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara mengikuti rapat koordinasi (Rakor) pengendalian PMK secara virtual bersama Gubernur Bengkulu, Dr. Drh. H. Rohidin Mersyah, MMA.

 

Rakor diikuti Pemkab BU oleh Asisten II Dodi Hadinata bersama Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Kabupaten Bengkulu Utara, serta perwakilan dari BPBD Bengkulu Utara, di ruang Rapat Setdakab BU, Jumat (26/8/2022).

 

Berdasarkan hasil pemaparan yang disampaikan oleh Asisten II BU, jumlah Ternak sakit PMK di Kabupaten BU berjumlah 504 ekor sapi. Sedangkan jumlah ternak yang sembuh dari PMK di Kabupaten BU berjumlah 387 sapi dan 83 kerbau. Jumlah sisa kasus PMK di kabupaten/kota yaitu 3.020 ekor.

 
Asisten II Bengkulu Saat Ikuti Rakor bersama Gubernur Bengkulu-Berlian-

Disampaikan oleh Gubernur Bengkulu, yang harus ditekankan saat ini adalah koordinasi antara Satgas Kabupaten dengan pihak provinsi dalam penyelarasan data agar bisa menjadi acuan pengajuan vaksinasi ke pemerintah pusat.

 

“Bagian yang harus kita tekankan bersama adalah koordinasi antara satgas kabupaten dan provinsi agar data yang dihimpun itu selaras dan bisa kita ajukan ke pemerintah pusat. Baik untuk pengajuan vaksinasi maupun bantuan lainnya," ucapnya.

 

Berdasarkan hasil rapat koordinasi tersebut, hal-hal yang sudah dilakukan yaitu membentuk tim satgas penanganan PMK Provinsi Bengkulu, membuat surat edaran Gubernur tentang kewaspadaan PMK, rakor dengan tim satgas provinsi dan dinas terkait di kabupaten/kota, koordinasi dengan Diskeswan untuk pelaporan kasus dan permintaan vaksin dan obat-obatan dan pengawasan lalu lintas ternak. (bri)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: