Hartono: Target Sakip Level C ke B, Seluruh OPD Kepahiang Diminta Optimal

Hartono: Target Sakip  Level C ke B,   Seluruh OPD Kepahiang Diminta Optimal

Sekda Kepahiang, Dr.Hartono,M.Pd,-Ruvi-

 

 

 

 

RBI,KEPAHIANG-Dalam rangka mengevaluasi untuk menilai perkembangan pelaksanaan reformasi birokrasi (RB) dalam memberikan saran perbaikan yang diperlukan, Pemerintah Kabupaten Kepahiang melaksanakan evaluasi kepada seluruh Organisai Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kepahiang. Sekda Kepahiang, Dr.Hartono,M.Pd, menyampaikan, evaluasi RB bertujuan untuk menilai kemajuan pelaksanaan program RB dalam rangka mewujudkan birokrasi yang bersih, akuntabel, dan berkinerja tinggi, birokrasi yang efektif dan efisien serta birokrasi yang mampu memberikan pelayanan.

 

"Kita saat ini sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah atau SAKIP  masih dilevel C. Untuk menaikan ke level B, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diminta optimalkan kinerja dan pelajanan publik," harapnya.

 

Lanjutnya, sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah atau SAKIP menjadi target pemerintah pusat dalam membangun dan memberikan layanan kepada seluruh masyarakat, merupakan integrasi dari sistem penganggaran sistem perncanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja yang menjadi kewajiban bagi setiap daerah mencatat dan melaporkan setiap penggunaan keuangan negara serta menyesuaikannya dengan ketentuan yang berlaku.

 

"Seperti di Kepahiang saat ini masih berstatus atau baru berada dilevel C, jadi tahun ini kita targetkan naik ke level B. Seluruh OPD diminta optimalkan kinerja dan 10 OPD yang sudah ditentukan akan menjadi sampel agar benar-benar memenuhi persiapan penilaian pada tanggal 30 Agustus nanti," tegasnya.

 

Selain itu, evaluasi juga bertujuan untuk memberikan saran perbaikan dalam rangka meningkatkan kualitas pelaksanaan pelayanan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepahiang(crv).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: