Pengisian BBM di Bengkulu Selatan Harus Terdaftar di My Pertamina.id

Pengisian BBM di Bengkulu Selatan Harus Terdaftar di  My Pertamina.id

Warga Bengkulu Selatan sedang mengisi BBM di SPBU Ibul-Fahmi-

 

MANNA, RADARBENGKULUONLINE.COM -  Pihak Pertamina di  Bengkulu Selatan  sudah umumkan bahwa untuk pengisian BBM harus terdaftar dalam My Pertamina.id. Ini  akan berlaku pada tanggal 1 September 2022. Tetapi untuk kepastiannya apakah sudah diterapkan pihak SPBU akan mengumumkannya lebih lanjut.

Manager SPBU Ibul, Bengkulu Selatan Radius Prawiro menyampaikan karena ini sudah menjadi kewajiban untuk mendaftarkan kendaraan pihaknya mengimbau segeralah mendaftarkan kendaraannya My SPBU atau My Pertamina.

"Nantinya akan akan ada brosur sebagai petunjuk serta persyaratan yang dibutuhkan. Bahkan kalau masyarakat juga tidak mengerti kami dari pihak SPBU siap membantu mendaftarkannya. Itu dengan membawa fotocopy KTP, foto diri, fotocopy STNK depan dan belakang,serta fotocopi KIR khusus untuk mobil espedisi, foto kendaraan, foto Plat, surat rekomendasi, fotocopy NPWP untuk nelayan dan usaha pertanian,"papar Radius Mionggu (28/08).

Apabila pengisian BBM ini sudah berlaku terdaftar di my Pertamina.id, paparnya, setelah pengisian masyarakat bisa melakukan pembayaran dengan cara menggunakan kode barcode ataupun bisa secara manual (cash).

BACA JUGA:SPBU KM 6 Kota Bengkulu Hentikan Sementara Penjualan Solar Bersubsidi

Semoga dengan berlakunya sistem ini,untuk antrean bisa segera diatasi. Bahkan bisa meminimalisir oknum -oknum yang nakal untuk mendapatkan BBM bersubsidi dengan mendapatkan keuntungan pribadi.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (45)

"Untuk saat ini kita sudah banyak menerima pendaftar,baik itu untuk solar maupun untuk pertalite. Untuk kode barcode akan kita dapatkan setelah berhasil pendaftaran. Kami akan menyediakan edisi ataupun iPad,"pungkas Radius.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: