Pemdes Sukamerindu Salurkan Bantuan Program Pengadaan Pupuk

Pemdes Sukamerindu Salurkan   Bantuan Program Pengadaan Pupuk

Kepala Desa Sukamerindu, Saepudin-Ruvi-

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Dalam rangka untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian dan perkebunan, Pemerintah Desa Sukamerindu, Kecamatan Kepahiang, akan menyalurkan bantuan pupuk pertanian kepada masyarakat.

Kepala Desa Sukamerindu, Saepudin mengatakan, bantuan pupuk pertanian ini merupakan salah satu program ketahanan pangan dari Dana Desa Tahun Anggaran 2022 sebabyak 20 persen.

 “Sumber pengadaan pupuk dari dana desa program ketahanan pangan sebesar 20 persen yang sudah dialokasikan ke dalam anggaran Dana Desa tahun 2022,” ujarnya.

Menurutnya, pihaknya sengaja memanfaatkan dana desa untuk membelanjakan pupuk, sebab selain berkaitan dengan program ketahanan pangan masyarakat, sebagian besar masyarakatnya mayoritas  petani sawah dan pekebun sayur dan kopi.

BACA JUGA:Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu Buat Taman Baru Untuk Masyarakat 

“Masyarakat kita dominannya adalah petani persawahan dan banyak juga masyarakat berkebun. Karena itu untuk menunjang penghasilan mereka. Kita bantu melalui pemberian pupuk pertanian,” ujarnya.

 

Lanjutnya, program tersebut sebelumnya juga telah dimusyawarahkan. Mereka sepakat melakukan pengadaan pupuk untuk membantu masyarakat di bidang pertanian, dalam penyaluran pupuk tersebut. Saat disingung kapan pengadaan bantuan pupuk tersebut, Kades menanggapi akan direncanakan dianggaran perubahan.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (50)

‘’Untuk jumlahnya kami belom bisa memastikan. Yang terpenting semua para petani akan mendapat bantuan pupuk tersebut.’’

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: