Melalui Program Tahun 2022, Dinas Kominfo Kepahiang Membuat E-Office

Melalui Program Tahun 2022, Dinas   Kominfo Kepahiang Membuat E-Office

Logo Kepahiang--

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Kepahiang pada tahun 2022 ini akan melaksanakan program kerja. Salah satunya membuat E-Office. 

Kadis Kominfo Kepahiang, Dicky Iswandi, ST menyampaikan, adapun dana yang diperoleh dari anggaran APBD 2022 yakni sebesar Rp 900 juta lebih. Dimana peruntukannya untuk rutin, untuk kegiatan propoganda sebesar Rp 136 juta (untuk media), E-government, Pembuatan aplikasi serta akan membuat E- Office.

”Dari anggaran yang tersedia, kita telah melakukan suatu program dimana ada 13 Desa di Kabupaten Kepahiang masuk kategori signal lemah," ujarnya.

BACA JUGA:Super Air Jet Terbang Perdana di Bengkulu 9 September 2022

Oleh karena itu, lanjutnya, Dinas Kominfo telah berkonsultasi dan berkirim usulan kepada Kementerian Kominfo terkait Desa non 3 T (kategori signal lemah) semuanya telah direspon. Apabila nantinya di Desa tersebut memang betul masuk kategori Desa non 3T, maka pihak Kementerian akan membantu pemasangan tower.

BACA JUGA:Ongkos Travel Mukomuko - Bengkulu Langsung Naik

"Terkait Sistem serta perencanaan awal kita telah mendiskusikan di internal dan secara bertahap program dimaksud akan diterapkan pada tahun depan."

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: