Imbas Kenaikan Harga BBM, Penyesuaian Harga Harus Segera Dilakukan

Imbas Kenaikan Harga BBM, Penyesuaian Harga Harus Segera Dilakukan

Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah-Iwan-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Pemerintah Daerah (Pemda) segera melakukan penyesuaian-penyesuaian setelah pemerintah pusat mengambil kebijakan dengan menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Ini ditegaskan Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah.

"Dengan kebijakan pemerintah pusat tersebut, tentu kita selaku pemerintah daerah, hal yang paling utama harus dilakukan segera mengambil langkah penyesuaian-penyesuaian. Mengingat kenaikan harga BBM tersebut pasti memiliki multiplier effect di tengah-tengah masyarakat. Termasuk di Provinsi Bengkulu ini," ungkap Rohidin.

Menurutnya, terkait perubahan kenaikan harga BBM tersebut, selaku pemerintah daerah juga harus melihat beban APBN ketika subsidi BBM harus dilakukan. "Meskipun demikian pada sisi lainnya kita mesti memperhatikan bagaimana kondisi ekonomi masyarakat, yang saat ini belum sepenuhnya normal pasca pandemi Covid-19," kata Rohidin.

BACA JUGA:Alriansyah: Bila Harga BBM Tidak Kembali Turun, Kami Minta Jokowi Mudur

Sehingga, lanjut Rohidin, penting bagi pihaknya untuk mencari titik temu antara beban APBN yang semakin berat, dengan tetap memerhatikan daya beli masyarakat yang imbas dari kenaikan harga BBM ini menjadi semakin melemah. "Dari sinilah kita perlu mencari sebuah titik temu, dengan dilandasi sebuah kebersamaan yang kuat," tegasnya.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (53)

Lebih jauh dikatakannya, dengan perubahan harga BBM ini juga, sebagai anak bangsa tentu harus saling menguatkan. Karena bangsa ini tidak bisa berhenti ditempat akibat perubahan tersebut. "Tapi yang jelas upaya kita untuk menyikapi persoalan ini, dengan melakukan penyesuaian. Sehingga nantinya perekonomian masyarakat tetap membaik," singkat Rohidin. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: