274 THL DLHK Bengkulu Selatan Mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan

274 THL DLHK Bengkulu Selatan Mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM -Fahmi-

 

MANNA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Pemerintah Bengkulu Selatan yang dipimpin Gusnan Mulyadi sudah memberikan jaminan  kepada 174 Tenaga Harian Lepas (THL) seperti tukang sapu jalan, sopir dan tenaga honorer Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) mendapatkan kartu BPJS Ketenagakerjaan.

Plt Kadis LHK BS Erwin Muchsin, S.Sos melalui Sekretaris Armah Nengsih, SE, MM menyampaikan pemberian BPJS Ketenagakerjaan ini bertujuan agar seluruh HHL mendapatkan jaminan dalam melaksanakan tugasnya dalam bekerja,sehingga kalaupun terjadi kecelakaan kerja maka semua biayanya sudah ditanggung Pemerintah.

"Untuk BPJS Ketenagakerjaan ini kita kontrak selama satu tahun yang diberikan Pemerintah Daerah,karena sebagai THL banyak sekali kejadian yang bisa terjadi,seperti terjadinya terjadi luka pada saat melakukan kerja yang artinya bisa ditanggulangai oleh Pemerintah,"papar Nengsih diruanganya Senin(12/09). 

Dari 274 THL DLHK,semuanya sudah menerima kartu tersebut,tinggal 4 orang lagi karena pada saat penerimaan menjadi honor baru di angkat pada tahun 2022,sehingga belum terdaftar.Tetapi untuk memberikan hak yang sama pihaknya akan mengusulkan keempat orang ini kepada Pemerintah Daerah.

BACA JUGA:Rohidin: Dorong AP II Kembangkan Bandara Fatmawati Berskala Internasional

Karena 274 tersebut sudah dilakukan pendataan pada tahun 2021 yang lalu,untuk itu pihaknya berharap Pemerintah Daerah bisa menambahkan anggaran untuk keempat honor yang baru masuk ini.Dimana sumber pendanaan BPJS Ketenagakerjaan ini dari Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD) Kabupaten BS tahun 2022. Dengan total anggaran sebesar Rp 109,6 juta per tahunnya.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (60)

"Untuk kartu BPJS Ketenagakerjaan sudah aktif dan bisa kita gunakan,karena sudah dibayarkan oleh Pemerintah Daerah kepada pihak BPJS,semoga dengan kartu ini bisa menambah kesejahteran bagi seluruh THL yang ada,"pungkas Nengsih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: