Pemkab Bengkulu Utara Serahkan Bantuan Bedah Rumah

Pemkab Bengkulu Utara Serahkan Bantuan Bedah Rumah

Bupati Mian, Wabup foto bersama usai penyerahan bantuan bedah rumah--

 

 

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULUONLINE.COM - Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian didampingi Wakil Bupati Arie Septia Adinata,SE,M.AP menyerahkan bantuan bedah rumah program pengumpulan uang zakat dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bengkulu Utara yang ditampung oleh Badan Amil Zakat Infaq dan Sadaqah (Baznas) Kabupaten Bengkulu Utara, Senin (19/09/2022).

Bantuan diberikan kepada 4 masyarakat yang terdiri dari 3 orang dari Kecamatan Batik Nau dan 1 orang dari Kecamatan Air Padang. Masing-masing mendapatkan bantuan dana bedah rumah berupa uang sebesar  10 juta rupiah yang diserahkan secara langsung untuk dapat dipergunakan biaya renovasi rumah.

Bupati BU, Ir.H.Mian mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada para ASN yang telah menyalurkan ZIS nya lewat Baznas. Sehingga, dapat memberikan bantuan bedah rumah tersebut yang merupakan program rutin.

Selain membantu meringankan beban orang-orang yang kurang mampu, juga dapat bermanfaat untuk orang yang membutuhkan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, saya mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada para ASN di Kabupaten Bengkulu Utara yang telah menyalurkan ZIS nya melalui Baznas, sehingga pemerintah juga dapat membantu menyalurkan bantuan dari program rutin tersebut, agar memiliki manfaat serta mengurangi beban orang yang membutuhkan bantuan,” kata Bupati.

Bupati Mian juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Baznas Kabupaten Bengkulu Utara yang telah terus membangun sinergi dengan lembaga yang dipimpinnya, menyisihkan hartanya, demi meringankan beban saudara kita yang membutuhkan uluran tangan. 

 

Sumber: