200 Titik Lampu Jalan di Kepahiang Segera Terang Benderang

200 Titik Lampu Jalan   di Kepahiang  Segera Terang Benderang

Kadis Perhubungan Kepahiang, Febrian Hendra, S.Sos-Ruvi-

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Saat ini terdapat sejumlah lampu penerangan jalan umum (PJU) yang berada di beberapa titik wilayah Kabupaten Kepahiang sudah tidak berfungsi alias mati total. Ini disebabkan karena minimnya anggaran perawatan. 

Terlepas dari itu, dengan dimasukan biaya pengadaan serta perawatan di APBD- P 2022 dan diakomodir pihak legeslatif (Banggar) DPRD Kepahiang tentunya Dinas Perhubungan  segera memperbaiki dan saat ini baru 200 titik lampu jalan dapat direalisasikan pembenahan.

Kadis Perhubungan Kepahiang, Febrian Hendra, S.Sos menyampaikan, setelah melakukan survei terkait titik lampu jalan yang tidak menyala berkisaran 1700 titik se Kabupaten Kepahiang. Pemerintah Kabupaten Kepahiang,  berencana melakukan perbaikan beberapa ratus titik lampu jalan yang mengalami kerusakan dan lusuh dimakan usia.

BACA JUGA: Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Juga Tolak Kenaikan Harga BBM

"Untuk sementara ini Dinas baru bisa mengantisipasi dalam perbaikan sebanyak 200 titik lampu jalan. Ini mengingat besaran anggaran jika semua itu untuk diselesaikan. Semoga ditahun depan pengadaan serta pemeliharaan lampu jalan dapat terpenuhi," ujarnya.

BACA JUGA:Sudarman Siap Mundur dari Anggota Dewan Bengkulu Utara

Lanjutnya, kedepan selain perbaikan lampu jalan juga akan memperbaiki lampu hias husnul-husna yang saat ini sebagian tidak menyala. Besar harapan kedepan segenap leading sektor mendukung agar Kabupaten Kepahiang menjadi terang benderang  atas menyalanya semua lampu jalan tersebut.

"Kami ucapkan terima kasih atas peran serta dan dukungan dari legislatif (DPRD) Kabupaten Kepahiang yang telah akomodir anggaran untuk merealisasikan lampu jalan."

 

 

Sumber: