Siap - Siap, Pemprov Bengkulu Seleksi Honorer Jadi PPPK

Siap - Siap, Pemprov Bengkulu Seleksi Honorer Jadi PPPK

 

Hamka: Jangan Manipulasi Data!

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu memastikan bakal menggelar seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Hanya saja sebelum itu saat ini juga masih dalam tahap melaksanakan verifikasi berkas Tenaga Harian Lepas (THL) atau honorer, khususnya di lingkungan Pemprov terlebih dahulu. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Bengkulu, Drs. H. Hamka Sabri, Rabu (21/9).

" Mengacu pada Surat Edaran (SE) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi (RB), kita pasti menggelar seleksi PPPK. Dari verifikasi itu kita tetap menyesuaikan dengan SE MenPAN-RB," katanya.

Menurutnya, persoalan dapat ataupun tidak nanti, tentu kembali lagi pada SE MenPAN-RB tersebut. Tapi kalau para THL tersebut memenuhi kriteria, besar kemungkinan memiliki kesempatan besar menjadi PPPK.

"Sejauh ini kita sudah berupaya menyesuaikan, sebagaimana persyaratan dari MenPAN-RB dan harus dilengkapi para THL," ujarnya.

Lanjut Hamka, sejak awal para THL diminta dapat memenuhi persyaratan sebagaimana yang disampaikan MenPAN-RB. Oleh karena itu pihaknyapun mengingatkan jangan coba-coba memanipulasi data.

"Makanya berkas para THL tidak cukup dengan melampirkan SK saja, tetapi juga SP2D dan slip gaji mereka," ucapnya.

Ditambahkan, dalam hal pemberkasan ini tidak ada yang namanya istilah tipu-tipu, dalam artian sesuai dengan fakta yang dimiliki para THL. Apalagi sejauh ini sudah terpantau ada yang berniat mengakali. Tapi tentu itu tidak bisa, karena SP2D yang dikeluarkan bank sebagai salah satu kelengkapan berkas. 

 

Sumber: