Dinsos Kepahiang Buka Layanan Konseling Gratis untuk Masyarakat

Dinsos Kepahiang Buka Layanan   Konseling Gratis untuk Masyarakat

Logo Kepahiang--

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Masih banyaknya masyarakat yang kebingungan dalam menghadapi permasalahan sosial maupun anak dan remaja yang tersandung hukum akibat kekerasan maupun pelecehan, Dinas Sosial Kabupaten Kepahiang memberikan layanan konseling secara gratis bagi masyarakat yang mempunyai permasalahan sosial maupun yang tersandung hukum yang masih berkaitan dengan kesosialan. 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepahiang,  Helmi Johan mengungkapkan, saat ini pihaknya telah menyediakan layanan konseling secara gratis bagi masyarakat yang mempunyai permasalahan.

Baik kekerasan dalam rumah tangga, pelecehan, kekerasan terhadap anak maupun masyarakat atau anak yang tersandung hukum yang masih berkaitan dengan kesosialan.

BACA JUGA:Pelaku UMKM Bengkulu Ekspor Lintah

"Saat ini kita telah memberikan pelayanan konseling untuk masyarakat. Layanan bisa didapatkan jika masyarakat langsung mendatangi Dinas Sosial. Pelayanan sudah berlangsung sejak bulan Agustus lalu, dan sudah ada masyarakat memakai jasa konseling yang disediakan,"ujarnya.

Lanjutnya, pelayanan yang disediakan Dinas Sosial ini lantaran masih banyaknya masyarakat yang bingung dalam permasalahan yang dihadapinya. Diketahui juga, pelayanan yang disediakan menggandeng beberapa dinas terkait yang ada di Kabupaten Kepahiang guna memperluas pelayanan yang disediakan. Sekaligus, memberikan informasi kepada masyarakat yang belum mengetahui.

BACA JUGA:Pengusaha Heller di Kepahiang Kesulitan Mendapatkan Solar

"Ayo, bagi masyarakat mempunyai permasalahan, baik kekerasan dalam rumah tangga, kami buka layanan konseling secara gratis bagi masyarakat tanpa dipungut biaya sepersenpun."

 

Sumber: