Lengkapi Permintaan Auditor BPK, Bupati Ingatkan Kepala OPD Kooperatif

Lengkapi Permintaan Auditor BPK,   Bupati Ingatkan Kepala OPD Kooperatif

Bupati Kepahiang saat rapat dengan BPK-Ruvi-

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid mengingatkan kepala OPD untuk kooperatif memberikan keterangan dan kelengkapan data yang diminta oleh tim auditor Badan Pengawasan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) saat audit.

“Saya tegaskan disini kepada kepala dinas, instansi agar kooperatif dalam menyajikan data yang diminta oleh tim BPK. Kita juga memberikan ruang yang seluas-luasnya untuk tim auditor dalam membina OPD yang menjadi sample pemeriksaan,” ujar Bupati.

Menurut Bupati, sikap kooperatif akan memudahkan proses pemeriksaan dan mempercepat proses audit laporan keuangan suatu OPD. “Sikap kooperatif ini akan memudahkan kedua belah pihak, baik auditor maupun instansi yang diaudit,” imbuhnya.

BACA JUGA:Sopir Angkutan Logistik Minta Larangan Beli BBM Subsidi Dicabut

Entry meeting merupakan salah satu tahap penting dalam pemeriksaan yang dapat mempengaruhi keberhasilan dan kelancaran pemeriksaan.

Entry meeting merupakan bentuk komunikasi yang dilakukan oleh pemeriksa kepada entitas terperiksa. Dalam pemeriksaan awal akan dilaksanakan selama 21 hari.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: