150 KPM Bintunan Kembali Nikmati BLT DD

150 KPM Bintunan Kembali Nikmati BLT DD

Kades Amiril Mukminin menyerahkan BLT kepada perwakilan warga penerima-Berlian-

 

BATIK NAU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Sebanyak 150 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Bintunan, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara kembali menikmati Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022.

Data yang berhasil dihimpun, BLT DD yang diterima 150 KPM Bintunan ini diperuntukan untuk bulan Delapan dan Sembilan (Agustus dan September). Masing-masing KPM menerima uang tunai sebesar Rp. 600.000,-.

Penyaluran yang dilakukan oleh Pemdes bersama BPD ini dilakukan secara langsung di kantor desa setempat, Senin (03/10/2022) berjalan tertib, lancar dan sukses.

Kades Amiril Mukminin mengatakan, penyaluran BLT DD yang dibagikan untuk bulan Agustus dan September yang masing-masing KPM menerima uang tunai sebesar Rp. 600.000,-.

"Penyaluran ini untuk bulan Agustus dan September, baru kita salurkan di awal Oktober karena uangnya baru masuk REK," singkat Kades.

BACA JUGA: Bupati Mian Sampaikan Usulan Masyarakat ke Gubernur

Kades menambahkan, agar penerima BLT DD memanfaatkan bantuan dari pemerintah sesuai dengan peruntukan dan kebutuhan sehari-hari.

"Gunakan uang bantuan untuk keperluan sehari-hari, jangan untuk foya-foya," ujarnya.

Kades mengatakan, untuk sisa tiga bulan, yakni Oktober, November dan Desember akan disalurkan jika uangnya telah masuk ke REK.

BACA JUGA:Warga Suka Medan Ditemukan Meninggal Dunia Setelah Hanyut 15 Jam

"Sisa 3 bulan lagi akan kita salurkan  jika uangnya telah masuk ke REK. Entah kita salurkan per bulan atau sekaligus itu nanti kita lihat bagaimana mekanismenya," tutur Kades Amiril Mukminin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: