Bupati Mian Terima Kunjungan Tim Dari Kementerian Perdagangan

Bupati Mian Terima Kunjungan Tim  Dari Kementerian Perdagangan

Bupati Mian Terima Kunjungan Tim Dari Kementerian Perdagangan-Berlian-

 

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULUONLINE.COM -  Berbagai usaha telah dilakukan oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian untuk memperjuangkan Anggaran Pembangunan Pasar Purwodadi Arga Makmur pasca kebakaran tahun 2021 lalu. Ia juga hingga menemui langsung Menteri Perdagangan RI (H.C.) H. Zulkifli Hasan, SE, MM. Selasa (27/09/2022) beberapa hari lalu. Tampaknya ini mendapat respon positif.

Hal ini diketahui, Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian menerima kunjungan Tim Gabungan dari Kementerian Perdagangan dan Kepala Balai Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) wilayah Bengkulu dalam rangka survei lapangan untuk Pembangunan Pasar Purwodadi Kota Arga Makmur pasca musibah kebakaran besar yang membuat kondisi pasar terbesar di kota Arga Makmur ini rusak parah, bertempat di Pasar Purwodadi Kota Arga Makmur, Selasa (4/10/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Tim dari Kementerian Perdagangan diwakili oleh Joko Susilo, Sutrisno, Cristina Erlisyulianti, Diah Bluevoty bersama jajaran dan Kepala Balai PUPR, Ir. Daniel Kuddi Sangle, Kasi Pelaksanaan Vikri Febriyanto, ST.,M.Eng, PPK Prasarana Strategis dan BPB Kurniawan, ST. MT, dan jajarannya.

Survei lapangan ini dipimpin langsung oleh Bupati BU, Ir. H Mian, Asisten II M. Dodi Hadinata, Kadis Perindag Suharlan, OPD terkait untuk melihat secara langsung lokasi Pasar Purwodadi Kota Arga Makmur yang akan dibangun.


Bupati Mian dan rombongan meninjau Pasar Purwodadi yang sedang disurvei-Berlian-

Bupati BU Ir.H.Mian meminta dukungan dari semua pihak, agar proposal pembangunan Pasar Purwodadi ini dapat diakomodir oleh pemerintah pusat dan segera terealisasikan dengan survei langsung dari Kementerian PUPR serta Kementerian Perdagangan. Dengan demikian dapat segera kita lakukan pembangunannya. Semoga semua berjalan lancar, sehingga Pasar Purwodadi segera dikerjakan. Ekonomi kita dapat bertumbuh dan masyarakat semakin sejahtera.

BACA JUGA:Bank Bengkulu - Pemkab Seluma Bersinergi Membangun Daerah

“Dengan telah dilaksanakannya survei langsung oleh Kementrian Perdagangan, Kementerian PUPR, kita sama-sama berharap dalam waktu yang cepat semua rencana pembangunan dapat dimulai dan berjalan dengan lancar. Sehingga masyarakat Kabupaten BU dapat meningkatkan ekonominya kembali, terus bertumbuh yang nantinya akan menciptakan masyarakat yang sejahtera,” kata Bupati Mian.

Ditambahkan Bupati Mian, bahwa mudah-mudahan usulan Pembangunan Pasar Purwodadi Arga Makmur untuk tahun 2023 dapat segera terwujud. Ini  dapat menjadi salah satu iconnya Arga Makmur dan meningkatkan fungsi pasar sebagai sarana perdagangan rakyat. Sehingga menjadi bangunan yang aman, nyaman, bersih, tertata, dan lebih estetis (tidak kumuh).

BACA JUGA:Warga Suka Medan Ditemukan Meninggal Dunia Setelah Hanyut 15 Jam

"Diharapkan, infrastruktur pasar yang berkualitas dapat dirasakan langsung manfaatnya. Terutama menjamin distribusi bahan pokok dan turut menggerakkan sektor ekonomi atau UMKM nantinya," jelas Bupati Mian. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: