Bupati Tinjau Pekerjaan Jalan Hotmix Sembayat

Bupati Tinjau Pekerjaan Jalan Hotmix Sembayat

Bupati Seluma saat meninjau pekerjaan jalan hotmix Sembayat-Wawan-

 

 
 
 SELUMA, RADARBENGKULUONLINE.COM -  Bupati Seluma Erwin Octavian SE  Rabu (5/10) meninjau langsung prosesProvisional Hand Over (PHO)pekerjaan fisik pada rekontruksi jalan Balai Uji - Pasar Sembayat oleh PT Kencana Pratama Konstruksi yang berada di Kelurahan Sembayat, Kecamatan Seluma Timur.
 
Bupati mengatakan, peninjauan langsung tersebut untuk memastikan kualitas fisik proyek.  " Untuka memastikan mutu dan kualitas pekerjaan fisik" sampai Bupati. 
 
Ditambahkanya, sedikitnya 35 paket pekerjaan fisik yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan APBD Murni Seluma tahun 2022 sudah mulai di Provisional Hand Over (PHO). "Satu persatu kita pastikan pekerjaan ini melalui PHO. Namun masih tetap menjadi tanggung jawab untuk pemeliharaan oleh kontraktor atau rekanan ini," sampainya.
 
Diterangkan, bahwasanya seluruh kontraktor yang mendapatkan paket pekerjaan di PUPR masih harus bertanggung jawab untuk masa pemeliharaan selama 6 bulan kedepannya. Sehingga pekerjaan yang dikerjakan harus sesuai dengan spek dan RAB pada kontrak.
 
 
"Mudah- mudahan jalan yang dibangun bisa dimanfaatkan oleh masyarakat serta perekonomian masyarakat juga meningkat," sampainya.
 
Dibagian lain, Kepala Dinas PUPR Seluma, M.Syaifullah mengatakan, pada tahun 2022 ini untuk di Bidang Bina Marga (BM) telah mengalokasikan kegiatan sebanyak 101 paket kegiatan dengan menganggarkan melalui DAK dan APBD melalui tender. Yakni dengan proyek pengerjaan fisik berupa pembangunan jembatan dan juga pembangunan jalan. 
 
Dari 101 paket kegiatan tersebut, kurang lebih 35 paket kegiatan yang telah dilakukan PHO. Sedangkan untuk sisanya pada saat ini masih dalam proses pengerjaan yang telah mencapai progres 60 persen lebih. Sehingga, Dinas PUPR Kabupaten Seluma tengah mengebut pekerjaan fisik. Dengan menargetkan seluruh paket kegiatan fisik akan tuntas sesuai kontrak, sebelum akhir bulan Desember mendatang.
 
 “Dalam waktu dekat ini mungkin beberapa paket lagi yang akan kita PHO kan," sampainya. 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: