Kontraktor Kantor Pengadilan Agama Mukomuko Ditegur

Kontraktor Kantor Pengadilan   Agama Mukomuko Ditegur

Lokasi pembangunan Kantor PA Mukomuko tampak sepi aktivitas-SENO-

 

MUKOMUKO, RADARBENGKULUONLINE.COM - Pihak Pengadilan Agama (PA) Mukomuko memberikan surat teguran kepada perusahaan PT. Lematang Sukses Mandiri selaku pelaksana proyek pembangunan Kantor PA Mukomuko.

Kontraktor proyek Kantor PA Mukomuko itu sempat diduga kabur. Sebab, nyaris sepekan di lokasi tidak tampak aktivitas proyek bekerja. Namun Ketua PA Mukomuko, Fathullah, S.Ag., MH dikonfirmasi, membantah jika pihak rekanan atau kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut kabur.

“Bukan kabur, hanya sempat berhenti sekitar lima hari. Dan pihak rekanan itu sudah kita berikan surat teguran," ungkap Fatullah ketika dikonfirmasi RADARBENGKULUONLINE.COM, Kamis (6/10).

Fathullah menegaskan, pihak PT. Lematang Sukses Mandiri saat ini sudah kembali bekerja. Terhentinya pekerjaan Kantor PA Mukomuko itu ditenggarai faktor cuaca. Ditambah lagi Kantor yang beralamat di komplek perkantoran Pemkab Mukomuko itu, tepatnya di samping kantor Kemenag Mukomuko, kontur tanahnya, merupakan lahan gambut.

BACA JUGA:Hujan Angin, Tiang Listrik Roboh di Ulok Kupai

"Memang ada kesulitan dari pihak pelaksananya. Cuaca yang hujan terus. Kemudian lokasi memang lahan gambut. Tapi saat ini sudah bekerja kembali. Yang jelas kami terus melakukan pengawasan dan memantau dalam kegiatan pembangunan fisik tersebut," terangnya.

Ditambahkannya, untuk tahap awal ini, nilai kontrak pekerjaan Kantor PA Mukomuko sebesar Rp 6,5 miliar lebih untuk pematangan lahan dan pembangunan pondasi bangunan. Tahun 2023 mendatang baru akan dibangun konstruksi bangunan dengan nilai sekitar Rp 13,5 miliar.

BACA JUGA:Edi Tiger : Data Harus Update Berdasarkan KK dan Nama Ibu Kandung

"Tahun ini batas Pondasi. Tahun depan pembangunannya dilanjutkan," sebut Fatullah.

Dari informasi proyek yang tertera di lokasi pembangunan, diketahui proyek tersebut dilaksanakan oleh PT Lematang Sukses Mandiri. Dengan Konsultan Pengawas CV Denmass. Masa kontrak mulai pekerjaan 22 Agustus sampai 19 Desember 2022. Nama kegiatan pengadaan sarana dan prasarana Mahkamah Agung dengan nama pekerjaan pembangunan gedung kantor Pengadilan Agama Mukomuko. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: