Perangkat Desa Serangai Ikuti Pelatihan

 Perangkat   Desa Serangai Ikuti Pelatihan

Perangkat Desa Serangai sedang mengikuti pelatihan-Berlian-

 

BATIK NAU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Pemerintah Desa Serangai, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara dibawah kepemimpinan Kepala Desa (Kades) Aseari yang baru menjabat selama kurang lebih 2 bulan terakhir terus melakukan pembenahan menuju Pemerintahan Desa lebih baik dan berkembang.

Dalam meningkatkan pengetahuan untuk Perangkat Desa, Pemdes melakukan pelatihan 2 item. Yang pertama pelatihan Sustainable Development Goals (SGDS) yang menghadirkan Narasumber dari Dinas PMD BU, yakni Fahmiriza, dilakukan Jumat (07/10/2022) dan pelatihan Aplikasi DJP Online yang menghadirkan narasumber oleh Fasha Muhammad Ramadan dari KPP Pratama Bengkulu dilakukan Rabu (12/10/2022) kemarin. 

Kedua pelatihan ini digelar di Kantor Desa setempat yang dihadiri dan diikuti oleh seluruh perangkat Desa Serangai, Kecamatan Batik Nau, Bengkulu Utara dengan penuh keseriusan. 

Kades Aswari dikonfirmasi mengatakan pelatihan yang dihelat oleh Pemdes ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menambah pengetahuan dan wawasan kepada perangkat desa, agar dalam menjalankan tugasnya tidak amburadul.

BACA JUGA:Gusnan Mulyadi: Harus Menjadikan Organisasi Kita Itu Besar

"Pelatihan ini memang sudah masuk dalam APBDes, gunanya untuk menambah pengetahuan dan wawasan bagi jajaran perangkat desa," katanya. 

Kades berharap dengan telah diadakan pelatihan  baik SDGS maupun DJP Online, perangkat desanya dapat  ilmu yang bermanfaat. 

Sementara itu Camat Batik Nau, Sabani, SH yang hadir langsung dalam kegiatan pelatihan DJP Online mengapresiasi Pemdes Serangai. Dimana diketahui pelatihan ini perdana dilakukan oleh Pemdes Serangai untuk perangkat desanya dan diharapkan kedepan dapat diikuti oleh desa-desa lain. 

BACA JUGA:Pendemo Kecewa Tidak Bisa Bertemu Gubernur

"Apresiasi. Pelatihan ini sangat baik untuk jajaran perangkat desa dan patut di tiru oleh desa lain untuk juga melakukan pelatihan seperti ini," katanya.  

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: