20 Remaja Seluma Ikuti Grand Final Genre 2022

20 Remaja Seluma Ikuti   Grand Final Genre 2022

Foto bersama saat Grand Final Genre 2022 di Seluma-wawan-

 

SELUMA, RADARBENGKULUONLINE.COM - 20 remaja mengikuti audisi Duta Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Seluma tahun 2022 yang dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma, H. Hadianto, SE, MM, M.Si di aula BKD Seluma Kamis (13/10). 

Hadir dalam acara yang diselenggarakan oleh Dinas P3APPKB yakni  Anggota Komisi IX DPR RI Dapil Provinsi Bengkulu, Elva Hartati Murman, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu, Bunda Genre sekaligus Ketua TP PKK Kabupaten Seluma, Ketua GOW, Ketua Dharma Wanita, para Asisten dan Staf Ahli, pejabat Eselon 2 dan 3, Kepala SMA & SMK dan undangan lainnya.

Ketua Panitia yang juga Kepala DP3APPKB Seluma, Suardi, SH menyampaikan,  tujuan pelaksanaan Pemilihan  Duta Genre Tingkat Kabupaten Seluma adalah untuk meningkatkan pemahaman Program Bangga Berencana pada remaja di Kabupaten Seluma.

"Seluruh peserta telah menjalani seleksi tingkat sekolah dan kecamatan, sehingga sampai grand final ini terpilih 20 orang," sampai Suardi SH kepada RADARBENGKULUONLINE.COM tadi siang. 

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu, Ir. Rusman Effendi, MM menyampaikan hasil sensus pada saat ini menunjukkan 20% penduduk Indonesia sedang dalam usia remaja. Perlunya edukasi kepada remaja untuk bisa merencanakan masa depannya.

BACA JUGA:Dinas Sosial Bengkulu Selatan Evakuasi ODGJ Yang Mengamuk

"Kami sangat mendukung kegiatan Pemilihan Duta Genre ini, di mana melalui para Duta Genre dapat mensosialisasikan pencegahan pernikahan usia dini yang ujungnya mencegah terjadinya stunting," sampai Rusman Effendi.

Sekda Kabupaten Seluma, H. Hadianto SE,MM, dalam sambutannya menyampaikan dengan terpilihnya Duta Genre Kabupaten Seluma dapat membantu dalam penurunan stunting di Seluma.

"Supaya DP3APPKB menyusun agenda kegiatan bagi Duta Genre Kabupaten Seluma Tahun 2022 ini melakukan sosialisasi ke masyarakat dan sekolah-sekolah," kata Sekda.

BACA JUGA:Pendemo Kecewa Tidak Bisa Bertemu Gubernur

Dibagian lain, anggota DPR RI Komisi IX Elva Hartati Murman juga mendukung kegiatan positif yang melibatkan generasi muda sebagai penerus pembangunan di negara kita.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: