Wawali: Dinas Koperasi Kota Bengkulu Telah Bawa UMKM Lebih Maju

 Wawali: Dinas Koperasi Kota Bengkulu Telah Bawa UMKM  Lebih Maju

Wawali didampingi Kadis Koperasi UMKM Kota Bengkulu memukul dholl tanda ditutupnya Festival Tapak Paderi 2022-Putra-

 

Event Besar Harus Selalu Ada dan Jadi Agenda Tahunan 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Suksesnya penyelenggraan Festival Tapak Paderi 2022 yang dilaksanakan Dinas Koperas dan UMKM Kota Bengkulu menjadi langkah awal perubahan menjadi era 5.0.

Acara yang dilaksanakan selama 2 hari, yaitu tanggal 14-16 Oktober 2022  ini menjadi perputaran ekonomi bagi UMKM Kota Bengkulu.

 


Tim Dinas Koperasi Kota Bengkulu yang telah sukses menyelenggarakan event Festival Tapak Paderi 2022-Putra-

Dalam Festival Tapak Paderi ini terdapat berbagai lomba yang diselenggarakan oleh pihak panitia. Seperti lomba solo song, loba da'i cilik, lomba stand up comedi bahasa Bengkulu, lomba mewarnai, fashion show anak- anak.

 Acara yang ditutup langsung oleh Wakil Walikota Bengkulu Dr. Dedy Wahyudi SE.MM dalam sambutanya Dedy sangat memuji Dinas Koperasi dan UMKM Kota yang telah sukses besar  menyelenggarakan event seperti ini.

" Hari ini Dinas Koperasi dan UMKM Kota telah menunjukkan eksistensinya dalm perkembangan para pelaku UMKM di kota  , serta kesigapan Dinas Koperasi untuk membawa pelaku UMKM Kota naik kelas dan beralih ke era 5.0 seperti saat ini." 

Selain itu Dedy juga berharap festival yang dilaksanakan Dinas Koperasi dan UMKM  dapat membut para pelaku UMKM lebih sejahtera dan maju. Apa lagi di era seperti ini." Semakin banyak even dibuat, maka geliat ekonomi makin cepat tumbuh dan berkembang. Masyarakat sejahtera dan Kota Bengkulu semakin maju,"jelasnya.

BACA JUGA:Disperindag Seluma Kenalkan Gula Merah Sera Joan

Kadis Koperasi dan UMKM Kota Bengkulu, Nurlia Dewi SH, MH mengatakan, festival ini  tujuanya untuk  meningkatkan pertumbuhan ekonomi para pelaku UMKM kota dan juga  meningkatkan omzet para pelaku usaha.

"Ini merupakan  rangkaian festival dan ini merupakan festival ke 4 ditahun 2022 ini. Jadi,  Festival Tapak Paderi ini sendiri lebih ke digitalisasi." 

BACA JUGA: Ribuan Masyarakat Ikut Jalan Sehat HUT Ke 58 Golkar

Acar festival ini dihadiri 82 pelaku usaha. Di samping itu juga da pemeriksa kesehatan gratis dan vaksin 1,2 dan 3 gratis, ada juga pelayanan perizinan satu pintu. Dan acara penutupannya juga dimeriahkan dengna pesta kembang api.

Turut hadiri dalam Festival Tapak Paderi ini  beberapa kepla instansi vertikal, kepala OPD, camat, lurah ,para peserta lomba , masyarakat dan para tamu undangan lainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: