Ini Dia Desa yang Wakili Seluma dalam Lomba Desa Wisata

Ini Dia Desa yang Wakili Seluma dalam  Lomba Desa Wisata

Empat desa di Seluma Bakal ikuti lomba desa-wawan-

 

SELUMA, RADARBENGKULUONLINE.COM -  Dinas Pariwisata, Pemuda dan olah raga mendaftarkan empat objek wisata di Kabupaten Seluma  untuk ditonjolkan mengikuti lomba  Desa Wisata Provinsi Bengkulu tahun 2022.

Empat desa perwakilan Kabupaten Seluma yang mendaftar tersebut yakni Desa Kuti Agung, Kecamatan Sukaraja, Desa Lubuk Resam, Kecamatan Seluma Utara, Desa Sengkuang Jaya, Kecamatan Seluma Barat dan Desa Napal Jungur, Kecamatan Lubuk Sandi.

Kelengkapan berkas langsung diserahkan dari pihak desa kepada panitia, dari pihak desa yakni dari Desa Kuti Agung Apriani (Kepala Desa) didampingi Kris (Pokdarwis),  Wilson dan Abdul dari Pokdarwis Sengkuang Jaya, dan Ery Susanto Pokdarwis Lubuk Resam.

Disparpora Seluma yang ikut mendampingi proses pendaftaran ini yakni Kabid Pariwisata, Iwan Stiawan, SE, Pejabat Fungsional Harlen Afrianto, S.IP dan staf, pendaftaran ini sekaligus memastikan bahwa Kabupaten Seluma ikut dalam ajang lomba desa se-Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Temui Menteri PPPA RI Demi Ini

Kepala Disparpora Seluma, H. Syaiful Anwar, S.Pd, M.Pd melalui Kabid Pariwisata, Iwan Stiawan, SE mengatakan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan pendaftaran ini sejak beberapa hari yang lalu, agar saat pendaftaran dan penyerahan berkas berjalan dengan lancar.

"Harapan kami kedepannya tumbuh desa-desa wisata baru di Kabupaten Seluma. Masyarakat Seluma sendiri juga harus mendukung dan mencintai wisata yang ada di daerah sendiri. Minimal mau berkunjung dan ikut mempromosikannya," sampai  Iwan.

BACA JUGA:Kantor Imigrasi Sosialisasi Paspor Berlaku 10 Tahun

Tahapan Lomba Desa Wisata tahun 2022 dimulai dengan jadwal Pendaftaran dan penerimaan berkas lomba tanggal 03-17 Oktober 2022, Pengumuman TOP 10 pada tanggal 23-25 Oktober 2022, Pengumuman TOP 5 pada 11-12 November 2022 dan total hadiah yang diperebutkan sebesar 125 juta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: