Pemdes Serangai Gelar Pelatihan Perangkat Desa

Pemdes Serangai Gelar Pelatihan Perangkat Desa

Pemdes Serangai Gelar Pelatihan Perangkat Desa-Berlian-

 

BATIK NAU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Pemerintah Desa Serangai, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara kembali menggelar pelatihan peningkatan kapasitas perangkat desa. Dalam hal ini pelatihan Barang dan Jasa dengan menghadirkan narasumber dari Dinas PMD BU Fahmiriza.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kades Aswari yang diikuti seluruh perangkat desa dan dihadiri oleh Camat Batik Nau, Sabani, SH Selasa (18/10/2022).

Narasumber dari Dinas PMD BU Fahmiriza menjelaskan, pelatihan peningkatan kapasitas perangkat desa dalam hal ini barang dan jasa sesuai dengan Perbup No 12 tahun 2022.

"Jadi, pelatihan ini kita sesuai Perbup. Gak cuma sekadar pelatihan, pelatihan keinginan Kades saja. Tujuannya juga baik untuk perangkat desa," ujarnya. 

Kades Aswari mengatakan, pelatihan peningkatan kapasitas perangkat desa dihelat oleh Pemdes untuk menambah pengetahuan dan wawasan jajaran perangkat desa.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Temui Menteri PPPA RI Demi Ini

"Kali ini kita lakukan pelatihan untuk perangkat desa terkait barang dan jasa. Hal ini dilakukan untuk kepentingan administrasi dan lain sebagainya," kata Kades.

Sementara itu Camat Batik Nau, Sabani, SH mengapresiasi Pemdes Serangai di bawah kepemimpinan Kades baru Aswari yang telah mengutamakan dan mementingkan jajaran Perangkat Desa. 

BACA JUGA:Sampah Menumpuk di Stadion GOR Sawah Lebar

"Apresiasi tentunya. Ini contoh yang baik untuk Desa Desa lain. Utamakan kepentingan jajaran perangkat desa dengan pelatihan," jelasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: