Dinas PUPR Kepahiang Akan Perbaiki Jaringan Distribusi Air PDAM Bermasalah

 Dinas PUPR Kepahiang Akan Perbaiki  Jaringan Distribusi Air PDAM Bermasalah

Kadis PUPR Kepahiang bersama Ketua DPRD saat melakukan sidak-Ruvi-

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Sebelumnya Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang bersama Komisi III dan Komisi I melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pada kegiatan pembangunan jaringan distribusi air di Desa Gunung Agung Kecamatan Bermani Ilir.

Kegiatan ini dilaksanakan terkait laporan masyarakat atas dugaan pekerjaan yang tidak sesuai dengan prosedur seharusnya. Pada pelaksanaan sidak ditemukan permasalahan pada prosedur pemasangan pipa yang dianggap kurang baik. Sehingga dikhawatirkan jaringan distribusi air tersebut tidak dapat bertahan lama.

Sedangkan pembangunan ini diharapkan dapat menjadi solusi permasalahan air yang telah lama dirasakan oleh masyarakat.

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kepahiang, Rudi Andi Sihaloho, S.T menanggapi,  permasalahan tersebut terjadi dikarenakan temuan-temuan yang ada di lapangan terdapat beberapa kondisi dimana terdapat pipa lain di bawahnya. Oleh karena itulah, maka kondisinya seperti ini.

BACA JUGA:Pekerja Proyek Rumah Adat Mukomuko Temukan Bekas Bangunan Lama

"Kita berterima kasih atas kunjungan Ketua dan Komisi III DPRD Kabupaten Kepahiang. Nanti kita rapikan lagi dokumentasinya, dan administrasinya akan kita sesuaikan dengan kondisi yang ada di lapangan,” ujarnya.

Pembangunan jaringan distribusi air ini sangat dinantikan oleh masyarakat, dengan harapan nantinya dapat dimanfaatkan dengan baik dalam waktu yang lama. Seperti halnya keluhan dan harapan yang disampaikan oleh salah satu warga Desa Gunung Agung yang ditemui pada saat pelaksanaan sidak.

“Kami masyarakat setempat berharap nantinya pekerjaan ini tidak seperti pekerjaan ataupun bantuan yang pernah ada sebelumnya, tidak pernah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Dari dulu hingga sekarang permasalahan air masih menjadi kesulitan bagi kami. Untuk mandi kami harus pergi ke sungai yang berjarak 50 hingga 100 meter,” kata salah satu warga Desa Gunung Agung.

BACA JUGA: Ibu Negara Bakal ke Bengkulu

Dia pun menambahkan, permohonannya kepada DPRD Kabupaten Kepahiang supaya dapat terus mengawasi pembangunan ini agar dapat selesai dengan baik dan mengatasi permasalahan air yang telah lama mereka alami.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: