Seleksi PPPK Guru di Kepahiang Telah Resmi Dibuka

 Seleksi PPPK Guru  di Kepahiang Telah Resmi Dibuka

Logo Kepahiang--

 

Kabupaten Kepahiang Mendapat 463 Kuota

KEPAHIANG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pemkab Kepahiang telah resmi membuka seleksi pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru 2022. Setelah mendapat persetujuan dari pemerintah pusat, Kabupaten Kepahiang mendapat sebanyak 463 kuota guru PPPK.

Pendaftaran PPPK Guru 2022 Jadwal pembukaan Pendaftaran PPPK Guru 2022 dijelaskan dalam Surat Nomor B/2223/M.SM.01.00/2022 yang dikeluarkan oleh Kemenpan RB tertanggal 31 Oktober 2022.  

"Ya, syukur Alhamdulillah permintaan kita ke pusat sudah disetujui. Yakni usulan kuota guru PPPK. Akun peserta bisa dibuka sekarang di situs sscasn.bkn.go.id, untuk melakukan pendaftaran seleksi. Pendafataran seleksi administrasi sampai tanggal 15 November 2022 nanti. Setelah itu menunggu jadwal seleksi selanjutnya," ungkap Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Kepahiang, Nining Fawely Pasju, S.Pt.MM kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID kemarin.

Lanjutnya, untuk sumber gaji para guru PPPK yang dinyatakan lulus nanti akan dibebankan ke APBD Kabupaten Kepahiang. Sehingga pada Dana Alokasi Umum (DAU) nantinya akan ada tambahan. Dalam hal ini pihak Pemkab Kepahiang masih membutuhkan tenaga pengajar.

"Ditahun ini untuk Kabupaten Kepahiang, seleksi PPPK hanya untuk guru saja. Karena kita masih sangat butuh tenaga pendidik," ujar.

BACA JUGA:Pengusaha Tahu Bengkulu Khitan Anak Kaum Dhuafa

Sementara itu, Kepala BKDPSDM Kabupaten Kepahiang, Ardiansyah, menjelaskan, dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Formasi PPPK guru ada 463.

Sebanyak 463 itu sudah keluar surat keputusannya dari Menpan-RB yang diambil dari Dapodik yang diajukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:APBD-P Provinsi Bengkulu Harus Dirasionalisasikan

Dari rapat koordinasi yang dilakukan oleh BKDPSDM Kabupaten Kepahiang, di APBN sudah dianggarkan untuk gaji guru PPPK. Lalu di transfer ke APBD. "Nanti untuk perekrutan PPPK guru dilakukan secara seleksi.''

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: