Ini Dia 20 Desa di Seluma yang Masuk Lokus Desa Cerdas 2023

Ini Dia 20 Desa di Seluma yang Masuk  Lokus Desa Cerdas 2023

Bupati Seluma, Erwin Oktavian SE-wawan-

 

 

SELUMA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Sebanyak 20 desa di Kabupaten Seluma masuk dalam daftar desa yang menjadi lokus Desa Cerdas tahun 2023 di Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).  

Bupati Seluma, Erwin Oktavian SE menyambut baik dan sangat mendukung terpilihnya 20 desa di Kabupaten Seluma dalam Program Desa Cerdas yang dibiayai oleh Bank Dunia ini.

" Prinsip dari Desa Cerdas sangat sesuai dengan Misi mewujudkan Seluma Desa/Kelurahan Maju yang akan meningkatkan kapasitas SDM. Semakin meleknya masyarakat desa akan teknologi informasi serta semakin meningkatnya pelayanan desa yang efisien, efektif, transparan dan akuntabel, " sampai Bupati. 

BACA JUGA:Gerhana Bulan Total akan Terjadi 8 November 2022

Menindaklanjuti rencana itu, Bupati menginstruksikan kepada Kadis PMD, Kadis Kominfo dan Kadis Nakertrans untuk segera menyiapkan persyaratan dan administrasi yang diperlukan agar pelaksanaan Desa Cerdas di Kabupaten Seluma berjalan lancar.

BACA JUGA:Ada Mobil Dump Truck Dilarang Isi BBM bersubsidi

Desa Cerdas merupakan konsep yang diadopsi dari konsep Smart City. Dalam program Desa Cerdas dilakukan pelokalan dalam komponen dan indikatornya agar cocok dengan konteks desa dan kalurahan. Melalui program Desa Cerdas diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat melalui pemanfaatan teknologi dalam berbagai aspek pembangunan desa. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: