Ini Dia Kunci Untuk Buat SIM Gratis

 Ini Dia Kunci Untuk Buat SIM Gratis

Logo Polda Bengkulu--

 

 

SELUMA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Ini terobosan baru agar pemohon SIM baru bisa lulus ujian. Saat ini Polres Seluma membuka bimbingan belajar (bimbel) bagi setiap pemohon pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) A dan SIM C. Tak ada batasannya. Siapa saja boleh daftar. Untuk  mengikuti tanpa dipungut biaya. 

Kasat Lantas Polres Seluma Iptu. Ayu Sekar Sari Kuraisin, S.Tr.K., S. IK. menyampaikan, pihaknya saat ini tengah mensosialisasikan program itu ke  sejumlah desa dan kelurahan. 

" Program bimbingan dan pelatihan uji teori dan uji praktik SIM diadakan secara gratis. Dibuka mulai Senin sampai Jumat, pukul 15.00 – 17.00 WIB,” sampai Kasat Lantas Polres Seluma, Iptu. Ayu Sekar Sari Kuraisin, kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID Selasa (8/11). 

BACA JUGA:BMA Dilibatkan dalam Restorative Justice

Ditambahkannya, program bimbel permohonan pengajuan SIM gratis tersebut merupakan instruksi Kapolri dan dibuka untuk masyarakat umum yang cukup umur, dan dapat mengikuti program tersebut dengan menggunakan kendaraan yang telah disiapkan Satlantas Polres Seluma, maupun menggunakan kendaraan pribadi.

BACA JUGA:Tim Juri Desa Wisata Provinsi Bengkulu Terjun ke Lubuk Resam

" Program ini bertujuan mempermudah masyarakat dalam memiliki SIM dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," sampainya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: