Lebong Tandai Kembali Salurkan BLT DD

Lebong Tandai Kembali Salurkan BLT DD

Lebong Tandai Kembali Salurkan BLT DD-Berlian-

 

NAPAL PUTIH, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pemerintahan Desa Lebong Tandai, Kecamatan Napal Putih, Kabupaten Bengkulu Utara kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2022.

BLT DD yang disalurkan pada Selasa (08/11/2022) kepada 68 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan nominal Rp 900.000,- tersebut diperuntukan untuk bulan Juli, Agustus dan September. Acara ini berjalan lancar.

Dikatakan Kepala Desa Supriadi B kepada  RADARBENGKULU.DISWAY.ID, pihaknya telah menyalurkan BLT DD hingga bulan September. 

Diterangkan kades, setelah penyaluran BLT DD yang dilaksanakan hari ini Selasa (08/11/2022), pihaknya segera melaporkan realisasi penyaluran BLT DD bulan Juli, Agustus serta September tersebut dan segera kembali mengusulkan pencairan BLT DD untuk jatah bulan selanjutnya.

"Ya, Alhamdulilah kita hari ini telah kembali salurkan BLT DD hingga bulan sembilan (September). Setelah ini, kita akan laporkan realisasinya dan kembali usulkan pencairan BLT DD jatah bulan selanjutnya," terang Kades.

Ditambahkan Kades, dirinya selalu menyampaikan kepada 68 KPM BLT DD TA 2022 untuk dapat mempergunakan dana bantuan tersebut sebaik mungkin.

BACA JUGA:Tim Juri Desa Wisata Provinsi Bengkulu Terjun ke Lubuk Resam

"Tentu kita pesankan untuk gunakan dana bantuan itu untuk membantu perekonomian yang saat ini mengalami penurunan akibat pandemi Covid19," ungkap Kades.

Di sisi lain kades pun menjelaskan, selain sukses menyalurkan BLT DD hingga bulan Sembilan (September), pihaknya juga telah merampungkan beberapa kegiatan fisik pembangunan TA 2022.

BACA JUGA: Ini Dia Kunci Untuk Buat SIM Gratis

"Selain BLT DD, realisasi pembangunan berupa rabat beton dan perehapan Jembatan Gelumbuk juga telah kita tuntaskan," jelas Kades. (bri) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: