Dihadiri Dewa, Peringatan HUT SMPN 2 Meriah

Dihadiri Dewa, Peringatan HUT SMPN 2 Meriah

Mala Hartati, M.Pd, Kepala SMP Negeri 2 -Adam-

 

 

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Kota Bengkulu (11/11) Jumat lalu, menggelar peringatan HUT nya yang ke 44 tahun dan Cendana Fiesta ke 9 tahun 2022.

Acara yang disertai hujan gerimis ini dihadiri oleh Wakil Walikota, DR. Dedy Wahyudi, SE, MM, anggota DPRD Kota, Kepala BNN Provinsi, Kapolsek Ratu Samban, Babinsa, Kepala Dinas Dikbud Kota Bengkulu, Camat Ratu Agung, Lurah Padang Jati, Kepala  SMPN 2, Pengawas SMPN 2, kepala sekolah dan kepala madrasah yang ada di Kota Bengkulu, PGRI Kota, ketua dan anggota komite SMPN 2, alumni, donatur serta para sponsor.


Wakil Walikota Bengkulu, DR. Dedy Wahyudi, SE, MM-Adam-

Bang Dewa, sapaan akrab Dedi Wahyudi mengatakan bahwa SMPN 2 adalah yang terbaik di Kota Bengkulu. "Kami begitu bangga dengan SMPN 2 ini. Karena, menyimpan segudang prestasi dan alumninya hebat-hebat. Diantaranya Indra Utama dan Kak Lady (Vina Lady, red). Kak Lady merupakan alumni SMPN 2 tahun 2004 lalu dan sekarang menjabat anggota DPRD Kota. Maka dari itu, pertahankan prestasinya dan berbanggalah karena banyak sekali anak-anak diluar sana yang sangat ingin menempuh pendidikan disini. Terkait Cendana Fiesta IX, tolong jaga sportivitas dan jangan tawuran. Apalagi belago (berkelahi, red) dan terakhir, jangan pernah memakai narkoba," ujar mantan GM RBTV ini.

Ditempat terpisah, Mala Hartati, M.Pd selaku Kepala SMP Negeri 2 mengungkapkan, usia 44 tahun adalah usia jaya.

"Usia 44 tahun merupakan usia yang tidak muda lagi atau usia yang matang. Ibaratnya kalau manusia, ini usia jaya-jayanya. Kami seluruh pengurus sekolah selalu berkolaborasi berinovasi mencari terobosan agar SMPN 2 selalu menjadi yang terbaik dalam prestasi akademik dan non akademik," jelas Mala.

Dalam kegiatan Cendana Fiesta ini, lanjutnya,  mempertandingkan 6 tangkai lomba dan berlangsung hingga tanggal 24 November 2022.

"Cendana Fiesta ini merupakan perayaan HUT sekolah yang dikemas dalam bentuk pesta. Tahun ini, ada 6 tangkai lomba yang dipertandingkan. Diantaranya futsal, bola basket, dan bola voli. Untuk kesenian ada lomba melukis dan ada juga lomba da'i/da'iah serta lomba cerdas cermat juz 30," katanya.

BACA JUGA:Dua Hari Tak Pulang, Kades Kayu Elang Ditemukan Meninggal

Lanjut Mala, Piala bergilir dari alumni. "Untuk pemenang lomba, piala bergilir berasal dari alumni kita Bapak Ir. H.Indra Utama. Sedangkan piala tetap dari SMPN 2 dan dari rekanan." 

Para penghafal Al-Qur'an dapat bersekolah di SMPN 2

"Untuk dapat bergabung di SMPN 2, ada beberapa jalur disini. Diantaranya jalur zonasi dan prestasi. Nah, di jalur prestasi ini ada prestasi akademik, non akademik dan Al-Qur'an. Murid SD yang bisa menghafal Al-Qur'an 30 juz dijamin bisa bersekolah disini dan mereka akan masuk di kelas religi. Ini sudah tahun ke 3. Setiap tahun ada 32 orang siswa di kelas tersebut dan setiap tahun kami mengadakan wisuda tahfidz serta wisuda Iqra'," tutur Mala.

BACA JUGA:Diduga Selingkuh, Istri Sah Laporkan Oknum Polisi Bengkulu

Perihal jembatan penyeberangan orang, alumni siap membantu. "Kami melihat setiap pagi dan siang hari anak-anak kita sangat banyak lalu lalang di jalan diantar dan dijemput orang tuanya dan itu sangat rawan laka lantas, selain itu didekat kita ada juga SMAN 5, SMKN 1 dan SMKN 3, maka dari itu kami meminta dibuat jembatan penyeberangan orang. Alhamdulillah alumni kita, Ibu Vina Lady bersedia memberikan sedikit dana ditambah juga beliau akan memperjuangkan ini di APBD P 2024 dan semoga ini terwujud."

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: