Catatan Waktu Atlet Lari Porwanas Kontingen Bengkulu Membaik

 Catatan Waktu Atlet Lari Porwanas Kontingen Bengkulu Membaik

Alpinda Nopra, atlet lari 5 Km PWI Mukomuko ikuti seleksi Porwanas ke-14-SENO-

 

MUKOMUKO, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Catatan waktu Atlet lari jarak jauh 5 kilometer dan 3 kilometer kontingen Provinsi Bengkulu masing-masing atas nama Alpinda Nopra dan Ferri Arianto semakin membaik jelang pertandingan digelar.

Atlet tersebut akan berlaga pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Malang, Jawa Timur pada tanggal 21 hingga 26 November 2022. Hal ini diungkapkan Ketua PWI Mukomuko, Budi Hartono, SP.

"Alhamdulillah, catatan waktu dua atlet lari jarak jauh Porwanas Kontingen Bengkulu asal PWI Mukomuko, semakin membaik, jika dibandingkan dengan catatan waktu saat Seleksi di Bengkulu beberapa bulan lalu," ungkapnya, Minggu (13/11).

Dijelaskan Budi, pada Porwanas di Malang tahun 2022 ini, 3 orang wartawan, anggota PWI Mukomuko terpilih menjadi atlet kontingen PWI Provinsi Bengkulu. 1) atlet lari jarak 5 kilometer usia 27 - 39 tahun atas nama Alpinda Nopra, 2) atlet lari jarak 3 kilometer usia 40 tahun ke atas atas nama Ferri Arianto, dan 3) atlet cabang billiar atas nama Seno Agritinus Malvin.

"Keputusan final, 3 anggota PWI Mukomuko itu yang akan berangkat ke Malang sebagai atlet Bengkulu," ujar Budi.

Melihat hasil catatan waktu setelah uji coba yang dilaksanakan Sabtu (12/11) kemarin, Budi yakin atlet lari jarak jauh asal Mukomuko ini akan menyumbang medali untuk Bengkulu. Membaiknya catatan waktu yang diperoleh atlet lari ini tidak lain karena pola latihan rutin yang mereka lakukan sebagai persiapan menghadapi Porwanas.

"Untuk pelari jarak 5 kilometer kami menargetkan mendali emas, untuk pelari usia 40 tahun kami yakin minimal mendapat mendali. Sementara billiar, karena sarana latihan amat kurang di Mukomuko, tapi kami yakin atlet tetap mampu bersaing dengan atlet billiar dari daerah lain," beber Wartawan Bengkulu Ekspress ini.

BACA JUGA: Begini Proses Tilang Etle di Kota Bengkulu

Budi memohon doa masyarakat Bengkulu secara umum dan khususnya Mukomuko agar atlet Porwanas Kontingen Bengkulu mampu menunjukan permainan terbaik dan menyumbang medali untuk Bengkulu.

"Untuk catatan waktu hasil uji coba sengaja kami belum publish, ini bagian dari strategi. Yang jelas kami mohon doa dan dukungannya dari masyarakat. Mudah-mudahan atlet kita tampil prima jauh lebih baik dari latihan dan uji coba," pungkas Budi.

BACA JUGA: Gampang, Daftar PPK & PPS Melalui Aplikasi SIAKBA

Untuk diketahui, Porwanas merupakan even rutin Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) berupa pertandingan berbagai cabang olahraga. Yang mana pesertanya adalah wartawan. Pekan olahraga wartawan ini juga dilaksanakan secara berjenjang mulai dari daerah, provinsi hingga pusat atau nasional. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: