Ansor Ujan Mas dan Merigi Gelar Pelatihan Kader Militan

Ansor Ujan Mas dan Merigi Gelar Pelatihan Kader Militan

Pelatihan Kader Ansor Kepahiang-Ruvi-

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Gerakan Pemuda Ansor atau disingkat GP Ansor adalah badan otonom di bawah Nahdlatul Ulama (NU).

GP Ansor Kabupaten Kepahiang menggelar pelatih yang diselenggarakan Ujan Mas dan  Merigi. Ini diikuti oleh 46 peserta.  Ansor merupakan organisasi kader, jadi setiap anggota harus lulus PKD bagi Pemuda Ansor, Sabtu (12/11), di Komplek Aula Gedung MAN 1 Kepahiang.

PKD Angkatan VI Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Ujan Mas dan Merigi diikuti 46 peserta. Kegiatan dibuka oleh Kepala Kemenag Kepahiang, H.Lukman,S.Ag MH langsung serta dihadiri oleh beberapa mantan Ketua PC dari masa kemasa. Diantaranya Rafif Alwi, Debi Wasikin, Supran Efendi, M. Islahuddin.

Selaku Ketua PC Ansor Kabupaten Kepahiang, Muhammad Yamin, menyampaikan, saat ini anggota harus memiliki kemampuan mumpuni untuk terlibat dalam mengatasi persoalan ancaman keutuhan bangsa.

“Kegiatan ini (PKD) juga untuk menciptakan kader yang siap menghalau paham yang berusaha memecah-belah bangsa Indonesia," ucapnya.

Ia mengatakan, para anggota Ansor juga memiliki tugas penting mengawal para kiai dalam mengemban amanat untuk kepentingan kebaikan dan kemajuan umat, masyarakat, bangsa, dan negara.

BACA JUGA: Gampang, Daftar PPK & PPS Melalui Aplikasi SIAKBA

"Alhamdulillah, oleh pelatih dinyatakan lulus semua. Semoga dari yang lulus itu menjadi kader-kader yang militan dan mampu menjadikan Ansor Kabupaten Kepahiang lebih maju," ujarnya.

Ia mengatakan, pelatih dalam kegiatan itu sebanyak 15 orang berasal dari Departemen Pendidikan dan  Instruktur Serta Pelatih, Pengaderan PC GP Ansor Kabupaten Kepahiang, sedangkan materinya antara lain tentang ke-NU-an, ke-Ansor-an, dan kepemimpinan.    Arismanto, salah seorang peserta kegiatan, mengemukakan pelatihan itu penting karena memberikan pengetahuan lebih dalam tentang Ansor dan NU.

BACA JUGA: Catatan Waktu Atlet Lari Porwanas Kontingen Bengkulu Membaik

"Saya ikut PKD karena saya tertarik dan ingin mengetahui lebih dalam lagi tentang Ansor dan NU."

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: