Bupati Mian Buka Survei Akreditasi RSUD Arga Makmur

Bupati Mian Buka Survei Akreditasi RSUD Arga Makmur

Bupati Mian Buka Survei Akreditasi RSUD Arga Makmur-Berlian-

 

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir. H Mian menghadiri pembukaan Survei Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arga Makmur yang dilakukan langsung oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna di Aula RSUD Arga Makmur Kamis (17/11/2022).

Survei akreditasi dilakukan mulai Kamis (17/11/2022) oleh Tim dari Lembaga Akreditasi Ruma Sakit Damar Husada yang beranggotakan Dr. Agung Susanto, Mars, Dr. Pieri Kumala, SP.PA., MH. 

Sejumlah presentasi dipaparkan. Itu mulai dari sejarah rumah sakit, kondisi sarana prasarana, kapasitas daya tampung pasien, kondisi SDM kesehatan.

Kepala RSUD Arga Makmur dr. Hj. Herawati, SP.PK dalam sambutannya mengatakan, akreditasi ini merupakan salah satu langkah menuju perbaikan pelayanan kesehatan dan pengelolaan manajemen rumah sakit umum daerah Arga Makmur.

Sesuai Permenkes Nomor 12 tahun 2012 tentang Akreditasi Rumah Sakit menegaskan bahwa Pemerintah dan Pemerintah Daerah wajib mendukung, memotivasi, mendorong dan memperlancar proses pelaksanaan akreditasi untuk semua rumah sakit, dan dapat memberikan bantuan pembiayaan kepada rumah sakit untuk proses akreditasi.

BACA JUGA:Pemuda Sido Mukti Gantung Diri di Kamar Mandi

“Peran pemerintah untuk mengawal pelaksanaan suatu kebijakan sangat diharapkan, namun tetap harus didukung oleh semua pihak yang terkait. Termasuk pimpinan rumah sakit. Komitmen dari pimpinan dan dukungan dari seluruh SDM yang ada rumah sakit juga memiliki peran penting dalam mencapai keberhasilan. Semoga dalam penilaiannya nanti bisa memperoleh hasil terbaik,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati BU, Ir. H. Mian mengapresiasi upaya perbaikan pelayanan yang dilakukan jajaran direksi RSUD Arga Makmur. Menurut Bupati, akreditasi memang penting dilakukan untuk mengetahui sejauh mana mutu dan kualitas pelayanan rumah sakit yang bisa diberikan kepada pasien.

BACA JUGA:Pemuda Benteng Dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara

“Kami berharap akreditasi ini bisa benar-benar dilakukan seobjektif mungkin. Jangan sampai ada yang ditutup-tutupi dan kami berharap RSUD Arga Makmur menjadi rumah sakit rujukan utama dan paripurna di Kabupaten Bengkulu Utara," jelasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: