Kapolda Kunjungi Polres Bengkulu Utara

Kapolda  Kunjungi   Polres Bengkulu Utara

Kapolda Bengkulu Kunjungi Polres Bengkulu Utara-Berlian-

 

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULUONLINE.COM - Kapolda Bengkulu Irjen. Pol. Drs. Agung Wicaksono, M.Si dan Ketua Bhayangkari Daerah Bengkulu Ny. Ria Agung Wicaksono melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Mapolres Bengkulu Utara, pada Selasa (22/11/2022).

Dalam menyambut kedatangan Kapolda Bengkulu, Bupati BU Ir. H. Mian didampingi Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana, S.I.K, Wakaplores BU Chusnul Qomar, S.I.K, Komandan Kodim 0423/BU Letkol. Inf. Made Mahardika, SH, M.IP, Ketua PN Bengkulu Utara, Kepala Kejaksaan Negeri BU, serta jajaran Forkopimda terkait.

Kunjungan Kerja Kapolda Bengkulu ke Polres Bengkulu Utara bersifat internal bertepatan dengan Operasi Pekat Nala II-2022. Untuk melaksanakan cipta kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif di wilayah hukum Polda Bengkulu melalui kegiatan penegakan hukum terhadap miras, asusila, perjudian, petasan, premanisme, narkoba, pornografi dan pekat lainnya serta penimbunan sembako/BBM/barang kadaluarsa.

Kunjungan Kapolda Bengkulu ini juga dalam rangka memberikan arahan kepada para personel serta melakukan pengecekan secara langsung kesiapan pelayanan di Polres Bengkulu Utara.

Operasi akan dilaksanakan selama 15 hari ke depan mulai tanggal 22 November sampai dengan 6 Desember 2022 dengan mengedepankan tindakan promotif dan preventif yang didukung oleh tindakan intelijen dan penegakkan hukum sehingga situasi kamtibmas Polda Bengkulu dan jajaran menjelang Natal 2022 dan tahun baru 2023 dalam keadaan aman dan kondusif.

BACA JUGA:Pembebasan Lahan Jalan Tol Bengkulu Diusut

Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Agung Wicaksono, M.Si mengatakan bahwa kehadirannya di Mapolres Bengkulu Utara melakukan kunjungan kerja dan memberikan arahan terhadap para anggotanya.

Kapolda juga menjelaskan bahwa jangan sekali-kali para anggota yang ada melakukan konsumsi narkoba. Jika itu didapati sesuai dengan arahan Kapolri, maka disanksikan pemberhentian tidak hormat.

Untuk itu, semua anggota yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara ini tidak ada terjadi seperti yang dimaksud. Dengan begitu mari sama- sama saling mengingatkan satu sama lainnya. Mulai dari Kapolsek, Kanit Kasat dan lain sebagainya.

Selain itu, tambah Kapolda, dengan jumlah personel yang terbatas diharapkan agar seluruh personel dapat memiliki kesiapan, baik mental dan jasmani dalam melaksanakan tugas.

“Ini merupakan tantangan bagi kita. Dengan keterbatasan personel kiranya seluruh anggota memiliki disiplin yang tinggi dan laksanakan tugas dengan baik,” pungkas Kapolda.

BACA JUGA:Porwanas XIII Malang, Tim Futsal dan Biliar Belum Beruntung

Sementara itu, Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian mengatakan, “Apresiasi atas kunjungan Kapolda Bengkulu beserta jajaran ke Polres BU. Ini merupakan kebanggaan bagi masyarakat sekaligus dapat menjalin hubungan silaturahim.”

“Kunjungan Kapolda ini dapat menambah ide-ide baru dan sinergi antara pemerintah daerah dengan POLRI/ TNI. Karena pada dasarnya POLRI/ TNI telah memberikan kontribusi positif dan ikut serta dalam membangun Kabupaten Bengkulu Utara,” ungkapnya. 

 

Sumber: