Ini Program Kepala BNN Kota Bengkulu yang Baru

Ini Program Kepala BNN Kota Bengkulu  yang Baru

Kombespol Drs. Heru Suprihasto, S.I.K, Kepala BNN Kota Bengkulu-Ronal-

 

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM –  Saat ini Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bengkulu dipimpin oleh pejabat baru dengan jabatan Komisaris Besar Polisi. 

Diketahui bahwa sebelumnya jabatan ini diduduki oleh AKBP. Alexander S.Soeki, S.Sos, M.H yang saat ini menjabat sebagai Kepala BNN Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara.  Sehubungan dengan itu, Badan Nasional Narkotika Nasional Provinsi Bengkulu menunjuk Kombes Pol Heru Suprihasto, SH .

Heru ini merupakan lulusan dari Sekolah Perwira Pusdik Brimob angkatan tahun 1993 yang memang memiliki banyak pengalaman dibidang narkoba.  Adapun jabatan yang pernah dijalani oleh Heru yakni Kasat Narkoba Polda Metro Jaya, Kapolres Aceh Besar (2017-2020), dan Wadir Narkoba Polda Aceh.

Sebelum resmi dilantik menjadi Kepala BNN Kota Bengkulu, Heru bertugas di BNN RI sebagai Penyidik Utama di Deputi Berantas.

Heru mengatakan, diawal masa kepemimpinan sebagai Kepala BNN Kota Bengkulu, Heru Suprihasto bertekad untuk memberantas narkoba di Bengkulu, diawali dengan memetakan terlebih dahulu tentang penyebaran terkait narkoba di Bengkulu. Nantinya akan dilacak dimana basis narkoba yang terbanyak. Ini dimakksudkan agar lebih mudah dalam melakukan eksekusi.

“Selanjutnya akan membangun  sinegitas antar stakeholder terkait agar lebih mudah dalam memberantasi narkoba nantinya. Baik instansi vertikal maupun horizontal,” ucap pria Kelahiran Purwerejo, Jawa Tengah ini Senin (28/11).

Heru menambahkan, dengan adanya kenaikan grade dari BNN Kota Bengkulu, maka ia berencana akan melakukan penambahan sumber daya. Terkhususnya anggota agar meningkatkan kinerja dari BNN Kota Bengkulu nantinya.

“Untuk penambahan anggota dan struktur organisasi, kita melihat pedoman dari pusat. Karena, kita tidak bisa merubah peraturan sewenang-wenang,”ungkapnya.

BACA JUGA:Bunga Rafflesia Kembar Mekar Sempurna di Ulu Manna

Heru menjelaskan bahwa sebagai Kepala BNN baru, tentunya dia memiliki program unggulan yang menurutnya akan berdampak bagi pemberantasan narkoba yang ada di Kota Bengkulu.  Diantaranya yakni Program Lapas Bersinar dan Program Peduli Bahaya Narkoba di kalangan akademis, kementerian dan lembaga pemerintahan.

“Dengan adanya program ini, maka upaya pemberantasan narkoba di Kota Bengkulu akan semakin efektif.  Untuk program yang sudah ada, jika dinilai efektif, maka tentunya akan dilanjutkan dan akan lebih dimaksimalkan kembali dengan merangkul pihak/instansi yang lebih banyak,”jelasnya.

BACA JUGA:Ratusan Warga Bengkulu Kena Tipu

Adapun prestasi yang pernah diraih oleh Kombespol Drs. Heru Suprihasto, S.I.K yakni penghargaan dari Kapolri pada tahun 1998 tentang pengungkapan penyelundupan senpi ketika bertugas di Polda Metro Jaya, Penghargaan dari Kapolri tentang pengungkapan pabrik ekstasi di Cikande waktu bertugas di Dit Narkoba Bareskrim Tahun 2002, dan Penghargaan dari Kapolda Aceh tentang pengungkapan sindikat internasional sabu di Aceh sebesar 300 Kilogram. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: