Ratusan Warga Bengkulu Kena Tipu

Ratusan Warga Bengkulu Kena Tipu

Kantor Polresta Bengkulu-Azmaliar Zaros-

 

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM  - Sepanjang tahun 2022, terhitung Januari hingga November, Satreskrim Polresta Bengkulu telah menerima sebanyak 100 laporan perkara terkait kejahatan penipuan yang terjadi di wilayah hukum Polresta Bengkulu.

Tingginya laporan dari masyarakat ini menandakan banyaknya masyarakat yang menjadi korban penipuan yang dilakukan oleh para pelaku kejahatan.

Untuk itu pihak Polresta Bengkulu, mengimbau kepada masyarakat Kota Bengkulu agar berhati-hati atas segala bentuk modus penipuan yang dilakukan para pelaku.

Kapolresta Bengkulu, AKBP. Andi Dady melalui Kanit Tipidter Satreskrim Polresta Bengkulu, Ipda Albeth Salomo Sinulaki mengimbau  masyarakat untuk lebih berhati-hati.

Ia mengingatkan, jangan terlalu percaya kepada orang yang tidak dikenal jika menghubungi atau mengajak komunikasi.

Ini lantaran dari banyaknya laporan terkait penipuan yang ditangani pihaknya, sebagai besar para pelaku penipuan melakukan perbuatan curang kepada para pelaku melalui handphone kepada korban.

BACA JUGA:Bunga Rafflesia Kembar Mekar Sempurna di Ulu Manna

"Kita mengimbau kepada masyarakat jangan mudah percaya jika ada mendapatkan pesan. Seperti dari bank, toko perbelanjaan online," sampainya, Senin (28/11).

"Jika menerima modusnya yang berujung untuk mengirimkan uang atau mengisi identitas diri, maka masyarakat diminta untuk segera mencari tahu kebenaran atas permintaan para pelaku tersebut," ingatnya.

Lanjut Albeth, dari laporan yang diterima pihaknya sebagian besarnya adalah kasus penipuan melalui online yang menawarkan para korban menang hadiah sesuatu dan berujung untuk memberikan identitas diri.

BACA JUGA:Anggota Polres Bengkulu Selatan Lakukan Salat Gaib

"Kita meminta kerja sama kepada masyarakat untuk turut serta membantu mengurangi tingkat kasus penipuan melalui online.Jangan percaya kepada orang yang tidak dikenal atau pihak yang mengirimkan pesan undian atau menjanjikan hadiah," pesan Albeth. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: