Satpol PP Seluma Gelar Lomba Baris Berbaris

 Satpol PP Seluma Gelar Lomba Baris Berbaris

Logo Seluma--

 

 

SELUMA, RADARBENGKULUONLINE.COM -  Satpol PP Seluma, Selasa (29/11) menggelar Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) . Lomba  Keterampilan Baris -Berbaris yang di pusatkan di  Taman Wisata Kota tersebut diikuti petugas Linmas (Perlindungan Masyarakat) dari 11 Kecamatan dari 14 Kecamatan yang ada.

Sementara  3 kecamatan lainnya, yakni Kecamatan Talo, Kecamatan Ulu Talo dan Kecamatan Ilir Talo memilih absen dari lomba. 

Para peserta yang berpartisipasi, berupaya unjuk penampilan terbaik mereka dihadapan juri. Namun tak sedikit pula yang melakukan kesalahan dalam gerakan PBB yang ditampilkan.

Ketua panitia penyelenggara, Drs Syawaludin, yang juga menjabat sebagai Kabid Linmas, Perlindungan Masyarakat dan SDA mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan selain meningkatkan kapasitas dan kualitas Linmas, juga dalam rangka persiapan menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

“Kegiatan LKBB Linmas diadakan, sebagai persiapan menjelang pemilu serentak nanti, agar para Linmas nantinya dapat menjadi sarana latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang menjadi modal pokok sikap tampang dan kedisplinan yang harus dimiliki oleh seorang anggota Linmas,” sampai Syawaluddin.

BACA JUGA: Sekda Mukomuko Siap Digugat

Sementara Kepala Satpol PP dan Damkar, Rijono S.Pd mengatakan kegiatan LKBB tidak hanya sebagai persiapan menghadapi pemilu, namun para linmas sebagai garda terdepan juga dituntut andil menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dilingkungannya masing-masing.

BACA JUGA:Apindo Keberatan UMP Bengkulu Ditetapkan Naik 8,1 Persen

“Linmas merupakan garda terdepan di masyarakat, baik di Kelurahan/Desa, sehingga tidak hanya untuk momen persiapan menghadapi pemilu, namun juga dituntut andil menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dilingkungannya masing-masing,” sampai  Rijono. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: