BRI Bengkulu Gelar Program BRI Menanam

BRI Bengkulu Gelar Program BRI Menanam

Kegiatan BRI Menanam yang digelar BRI Bengkulu di Desa Padang Kuas, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma-a-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Bengkulu memiliki kepedulian yang tinggi pada kelestarian lingkungan. 

Hal itu dibuktikan dengan penanaman bibit pohon di Desa Padang Kuas, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma yang merupakan salah satu Desa BRIlian.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pimpinan Cabang BRI Bengkulu, Budi Joko Warsono, Forkopimda, Pemdes dan masyarakat setempat. 

Adapun jenis pohon yang ditanam adalah pohon mangga. Dimana dengan program BRI menanam ini diharapkan dapat memberi dampak sosial kepada masyarakat ketika sudah berbuah nanti, sehingga dapat menghasilkan kesejahteraan dan menggerakkan perekonomian masyarakat.

"Kita harapkan pohon ini nantinya terus dirawat dan tidak sekadar seremonial, tapi dapat memberi dampak sosial ekonomi," terang Budi. 

Dijelaskan, program BRI menanam ini merupakan bentuk aksi nyata dalam upaya ikut serta menyelamatkan bumi. Dengan menanam sejengkal, maka masyarakat telah ikut serta menumbuhkan dan menjaga alam di Indonesia.

BACA JUGA:Apindo Keberatan UMP Bengkulu Ditetapkan Naik 8,1 Persen

"BRI Menanam sebagai bentuk kepedulian dalam mendukung program pemerintah mengatasi penurunan emisi yang terjadi saat ini. BRI tidak hanya fokus pada bisnis, tetapi juga berupaya memberikan yang terbaik untuk para nasabah Bank BRI melalui program BRI menanam," tegasya.

Sementara itu, salahseorang warga Desa Padang Kuas, Sulaiman sangat mengapresiasi BRI yang memberi bantuan pohon produktif pada desa tersebut.

BACA JUGA:Heran, Penyertaan Modal Bimex Belum Dilaksanakan

"Program BRI Menanam ini juga mendukung penyelamatan sumber mata air ke depan, serta mampu meminimalisir terjadinya bencana banjir. Disisi lain semoga penanaman bibit pohon produktif ini mampu memberi manfaat dan kesejahteraan bagi masyarakat," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: