Program Pendidikan Bupati Mukomuko Patut Dicontoh

Program Pendidikan Bupati Mukomuko Patut Dicontoh

Ketua PGRI Provinsi Bengkulu, Dr. Haryadi-SENO-

 

MUKOMUKO, RADARBENGKULUONLINE.COM - Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Bengkulu, Dr. Haryadi menyatakan, program pendidikan Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM patut dicontoh. Hal ini ia sampaikan saat dikonfirmasi disela-sela acara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT ke-77 PGRI yang terpusat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) lingkungan perkantoran Pemkab Mukomuko, Rabu (30/11).

Salah satu program pendidikan Bupati Mukomuko yang diapresiasi oleh Ketua PGRI Provinsi Bengkulu adalah pembagian seragam sekolah gratis bagi siswa-siswi baru Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di daerah ini.

"Saya, kami PGRI mengapresiasi program Bupati Mukomuko tersebut. Ini bisa menjadi contoh bagi daerah lain," ujar mantan Sekda Bengkulu Utara ini.

Sudah sepatutnya, kata Haryadi, pemerintah daerah menggelontorkan anggaran dengan porsi yang cukup untuk pendidikan. Sebab APBN sendiri menggelontorkan 20 persen untuk pendidikan.

Lanjut Haryadi, kepada Pemkab Mukomuko ia berharap dapat mencari solusi soal kesejahteraan guru terutama guru yang berstatus honorer. "Kami berharap, kalau ada peluang membuka formasi PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) guru menjadi prioritas," pinta Haryadi.

BACA JUGA:Warga Mukomuko Kena OTT di Benteng

Pada Rabu kemarin, Mukomuko menjadi tuan rumah peringatan HGN dan HUT PGRI. Acara tersebut dihadiri perwakilan PGRI dari 10 kabupaten/kota serta sejumlah pejabat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Mukomuko menyerahkan secara simbolis seragam sekolah gratis kepada ribuan peserta didik baru untuk tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Mukomuko.

BACA JUGA: Bupati Mian Didampingi Gubernur Sambut Kepala LKPP RI

Seragam sekolah gratis ini merupakan program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko Sapuan-Wasri. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: