Ponpes Darussalam Kota Bengkulu Peringati Hari Guru

 Ponpes Darussalam   Kota Bengkulu Peringati Hari Guru

Suasana santap nasi liwet bersama dan rangkaian penampilan kreasi seni siswa di Ponpes Darussalam-Adam-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM  -  Dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke-77 yang jatuh di setiap tanggal 25 November juga dilaksanakan di Yayasan Ponpes Darussalam Kota Bengkulu.

Sabtu pagi (26/11) kemarin mengadakan untuk menyemarakkan HGN tahun 2022. Ini diutarakan Drs. Anwar Amrun selaku Kepala Madrasah Aliyah Darussalam kepada RADARBENGKULUONLINE.COM  kemarin.

"Setelah mengikuti upacara yang diadakan di MAN 1 Kota Bengkulu pada tanggal 25 November 2022,  sebagaimana instruksi Kemenag Kota, Yayasan Ponpes Darussalam Kota Bengkulu menggelar kegiatan bersama seluruh guru, staf dan siswa di hari berikutnya pada Sabtu tanggal 26 November 2022," jelas Anwar Amrun.

Hal ini dimaksudkan untuk selalu meningkatkan rasa kedekatan dan kekeluargaan di lingkungan Yayasan Ponpes Darussalam.

Lanjut Anwar Amrun, ia sangat mendukung kegiatan dari yayasan untuk memeriahkan HGN ke-77 ini.

"Saya sangat mendukung dan antusias dalam kegiatan yang diadakan oleh yayasan dalam peringatan HGN ini. Hari guru merupakan momen yang sangat penting dan berharga bagi seorang guru dan sebuah sekolah/madrasah. Merayakan hari guru merupakan langkah sederhana untuk menghargai jasa para pendidik yang sering disebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa," tutur Anwar Amrun.

BACA JUGA:Innova Zenix Diserbu Konsumen di Bengkulu

Rangkaian kegiatan tersebut antara lain tukar kado, masak dan santap nasi liwet bersama dan rangkaian penampilan kreasi seni siswa di lingkungan Yayasan Ponpes Darussalam Kota Bengkulu. Baik Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan PAUD Islam Terpadu (IT). 

Antusias siswa dalam merayakan HGN menjadikan lebih bermakna dan meriah.

Ditempat terpisah, Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darussalam, Holman, S.Pd mengatakan acara yang diselenggarakan ini menambah spirit kerjasama antar siswa.

BACA JUGA:Bengkulu Ikut Kongres Bundo Kanduang Internasional di Batusangkar

"Acara ini selain mempererat satu sama lain, ada yang tidak kalah pentingnya yaitu spirit, team work, kekompakan dan kerjasama tim anak, anak-anak bekerja sebagaimana tugasnya masing-masing dengan sangat baik. Hal ini juga tidak terlepas dari pendampingan para guru. Semoga lembaga pendidikan di bawah naungan Yayasan Ponpes Darussalam Bengkulu kedepannya semakin maju dan jaya," ujar Holman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: